Cities: Skylines 2 Diumumkan, Jadi City-Builder Terealistis

Dimas Galih Putrawan, 9 Maret 2023

Cities: Skylines 2 Diumumkan, Jadi City-Builder TerealistisGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Paradox Interactive telah mengungkap deretan game yang akan datang dalam acara live stream Paradox Announcement Show 2023. Salah satu game tersebut adalah Cities: Skylines 2, sekuel dari Cities: Skylines.

Pihak Paradox Interactive menyebut sekuel dari Cities: Skylines itu bakal jadi game city-builder terealistis saat meluncur tahun ini. Ditambah, mereka juga mengumumkan game tersebut akan rilis di PC dan konsol next-gen yaitu Xbox Series X|S dan PlayStation 5.

Cities: Skylines 2 Akan Lebih Mutakhir dari Pendahulunya

Trailer cinematic-nya sebenarnya tidak terlalu mengungkap detail lebih banyak, apalagi dalam menyebutkan apa saja yang akan menjadi pembeda dibandingkan pendahulunya. Namun, disebutkan di laman Steam-nya bahwa pemain akan dapat membuat dan me-manage kotanya sendiri tanpa batasan.

Paradox mengaku Cities: Skylines 2 akan mengembangkan dan memperluas mekanik city building yang sudah dikenal dari pendahulunya. Pengembangan mekanik tersebut termasuk sistem transportasi dan ekonomi yang sangat realistis, banyaknya opsi kontruksi dan kustomisasi, dan dukungan modding.

Cities: Skylines 2 most realistic city
Paradox Interactive janjikan Cities Skylines 2 jadi city builder terealistis

Pemain dapat membangun kota dengan tipe apapun yang mereka inginkan, mulai dari sebuah desa kecil hingga kota metropolis yang ramai. Setiap kota yang dibangun di game ini akan berubah dan bereaksi terhadap keputusan pemain. Oleh karena itu, pemain harus mengandalkan kemampuan planning-nya jika ingin mengembangkan dari sebuah kota kecil menjadi sebuah kota metropolitan yang menarik perhatian penghuni, turis, dan bisnis.

Karena deretan mekanik yang sudah lebih mutakhir tersebut, pilihan dan kemungkinan dalam game pun tanpa batas. Colossal Order, pengembangnya, juga menjanjikan Cities: Skylines 2 akan menjadi game city-builder terealistis.

Baca juga: The Sims 4: Growing Together, Expansion Pack Tema Keluarga

Selain sekuel dari Cities: Skylines, Paradox Interactive juga mengumumkan beberapa game baru saat Paradox Announcement Show 2023. Salah satunya adalah Life by You, game yang disebut-sebut akan jadi saingan The Sims.

Saat ini, Paradox Interactive menyebut Cities: Skylines 2 akan rilis tahun 2023 tanpa mengungkap tanggal pastinya. Namun, sekuel Cities: Skylines itu sudah dipastikan akan tersedia di PC, PlayStation 5, dan Xbox Series X|S. Ditambah, Cities: Skylines 2 bakal tersedia gratis khusus pelanggan Game Pass.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: