Collab Apex Legends x FFVII Rebirth, Ini Detailnya!

Dimas Galih Putrawan, 11 Januari 2024

Collab Apex Legends x FFVII Rebirth, Ini Detailnya!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Setelah pengumuman saat The Game Awards 2023 yang menghebohkan penggemar, Apex Legends kini sudah memulai event kolaborasi dengan Final Fantasy VII Rebirth pada 9 January 2024. EA dan Respawn Entertainment sudah merilis trailer terbaru memamerkan detail lengkap, di antaranya limited-time mode baru, skin bertema Final Fantasy VII, dan Buster Sword sebagai Heirloom yang bisa digunakan semua legend.

Limited-Time Mode: Final Fantasy Takeover

Apex Legends FFVII Rebirth Final Fantasy Takeover

Tampil menggantikan mode unranked battle royale selama event berlangsung di Apex Legends, Final Fantasy Takeover akan menampilkan setiap map penuh dengan Cactuar Tick, sebuah Loot Tick bertema Cactuar spesial yang menyediakan Materia Hop-Up saat hancur. Materia Hop-Up dapat membuat pemain bisa mengakses berbagai buff spesial yang sangat bermanfaat dan akan berdampak pada senjata tertentu. Materia Hop-Up terbagi menjadi lima warna dengan masing-masing fungsinya sebagai berikut:

Apex Legends FFVII Rebirth Final Fantasy Takeover Materia Hop-Up

  • Blue Materia: Damage musuh untuk heal diri sendiri
  • Green Materia: Reload senjata kosong untuk mengisinya dengan shock nova dan memicu damage sekaligus memperlambat pergerakan musuh terdekat
  • Purple Materia: Critical secara acak yang memicu damage ekstra
  • Red Materia: Summon sebuah companion Nessie untuk membantu menyerang musuh
  • Yellow Materia: HP musuh akan terlihat saat terkena serangan

Item Kosmetik Bertema Final Fantasy VII Rebirth di Apex Legends

Highlight utama dari event ini adalah skin atau item kosmetik bertema FFVII Rebirth. Terdapat total 36 item kosmetik yang tersedia di Apex Legends. Pemain bisa memperoleh skin tersebut secara acak saat menggunakan Event Pack. Alternatifnya, skin tersebut juga tersedia di Store untuk dibeli.

Apex Legends FFVII Rebirth Cloud Strife Crypto Apex Legends FFVII Tifa Lockheart Wraith Apex Legends FFVII Rebirth Aerith Gainsborough Horizon

Terdapat enam skin berdasarkan karakter Final Fantasy VII Rebirth yang tersedia. Tiga skin yang diumumkan saat The Game Awards 2023 adalah Cloud Strife untuk Crypto, Tifa Lockheart untuk Wraith, dan Aerith Gainsborough untuk Horizon.

Baca juga:

Apex Legends FFVII Barret Wallace Newcastle Apex Legends FFVII Yuffie Kisaragi Valkyrie Apex Legends FFVII Moogle Wattson

Tiga skin lainnya berupa Barret Wallace untuk Newcastle, Yuffie Kisaragi untuk Valkyrie, dan skin gear ala Moogle untuk Wattson.

Apex Legends FFVII Buster Sword heirloom

Buster Sword R5 Melee akan tersedia sebagai heirloom untuk semua legend. Namun, tidak seperti Collection Event sebelumnya, Buster Sword hanya tersedia selama event berlangsung.

Jika berhasil meng-unlock ke-36 item kosmetik, terdapat reward berupa The One-Winged Angel Deathbox. Item kosmetik tersebut bisa dipakai legend manapun, membuat deathbox tersebut tampil berbeda dan unik.

Event kolaborasi Apex Legends dengan Final Fantasy VII Rebirth akan berakhir pada 30 Januari 2024. Untuk detail lebih lanjut, kunjungi laman resminya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: