Ini Dia Daftar Tim Esport Lansia, Bikin Kagum!

Dwi Ajie, 26 Februari 2024

Ini Dia Daftar Tim Esport Lansia, Bikin Kagum!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Di industri esport tentunya ada banyak sekali tim esport terbaik, tetapi kebanyakan adalah para kaum muda. Jarang sekali ada tim esport lansia.

Namun kini, perkembangan industri esport sudah semakin maju dan meluas. Saat ini ada beberapa tim esport lansia yang berkiprah di industri esport.

Hadirnya para tim esport lansia membuktikan bahwa bermain game dan berkompetisi itu bisa dilakukan siapa saja, tanpa harus melihat usia.

Artikel kali ini akan memberikan sebuah informasi, terkait daftar tim esport yang anggotanya berisikan para lansia. Penasaran apa saja tim esport yang beranggotakan para lansia? Yuk simak selengkapnya dibawah ini.

Daftar Tim eSport yang Anggotanya Para Lansia

  1. Matagi Snipers

Matagi Snipers, tim esports lansia yang berasal dari Jepang.
Matagi Snipers tim esports lansia asal Jepang

Diurutan pertama terkait tim esport lansia yaitu, Matagi Snipers. Matagi merupakan salah satu tim yang berasal dari Jepang.

Tim yang berisikan para lansia dengan kisaran umur 66-75 tahun. Tim ini bernama “Matagi”. Dalam bahasa jepang, Matagi merupakan sebutan untuk sekelompok pemburu tradisional di Jepang.

Tim ini berfokus pada game-game FPS, seperti Valorant, Counter-Strike: Global Offensive, dan Call of Duty. Beranggotakan sebanyak 8 orang lansia, masing-masing player memiliki ketertarikan yang sama yaitu  bermain dan berkompetisi.

Baca Juga:

2. Silver Snipers

Silver Snipers, tim esports lansia.
Silver Snipers tim esports lansia pertama di dunia

Tim esport yang memiliki divisi lansia berikutnya adalah, Silver Snipers. Ini juga merupakan sekumpulan lansia, mereka terus berlatih untuk bisa memenangkan pertandingan.

Silver Snipers ini berfokus pada permainan Counter Strike, bahkan mereka pernah berpartisipasi dalam laga DreamHacker melawan berbagai player lainnya dari berbagai negara.

Ini menjadikan salah satu pengalaman berhargia bagi para lansia tersebut. Karena mereka mampu bertanding dalam sebuah laga besar.

3. Hungkuang Evergreen Gaming’s Team

Hungkuang Evergreen Gaming's Team
Hungkuang Evergreen Gamings Team tim esport lansia

Yang terakhir ialah, Hungkuang Evergreen Gaming’s Team. Salah satu tim esport lansia asal Taiwan.

Para tim esport yang keseluruhan anggotanya lansia ini berlaga dalam kompetisi League of Legends. Rentang umur dari masing-masing player yaitu kisaran 62-69 tahun.

Yang menarik  dari tim LoL ini adalah, salah satu player bernama Chiang Yi-Shu menjelaskan kalau dengan bermain game dapat bermanfaat untuk otak.

“Saya sadar bahwa itu (bermain game) baik untuk otak. Dan juga tangan karena terus bergerak, dan kita juga harus memiliki ketangkasan,” jelasnya.

Baca Juga:

Tim tersebut bertanding dalam sebuah kompetisi yang diadakan oleh Taichung Hungkuang University.

Jadi itu dia salah satu tim esport lansia, ada banyak sekali tim esport terbaik di dunia tetapi kalau yang pemainnya berisikan lansia? Hanya beberapa saja.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: