Dark System Mobile Legends: Mitos atau Fakta?

Zeinal Wujud, 6 Februari 2024

Dark System Mobile Legends: Mitos atau Fakta?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dark System Mobile Legends telah lama menjadi sorotan bagi para pemainnya terkait dengan kualitas matchmaking yang seringkali dianggap kurang memuaskan.

Spekulasi tentang keberadaan Dark System pun muncul, memicu perdebatan panjang di kalangan penggemar game ini. Namun, apakah Dark System benar-benar ada?

Baca juga:

Penjelasan Dark System Mobile Legends

Ilustrasi Dark System

Dark System, sebuah konsep yang diperkenalkan oleh Jonathan Liandi, telah menarik perhatian para pemain Mobile Legends. Namun, apa sebenarnya Dark System ini?

Secara sederhana, Dark System adalah gagasan bahwa Moonton sengaja mempersulit pemain dalam kondisi-kondisi tertentu untuk memicu dorongan permainan yang lebih intens.

Misalnya, setelah jangka waktu tertentu tidak bermain, pemain mungkin akan dihadapkan pada lawan-lawan yang lebih mudah.

Sebaliknya, ketika pemain berada di puncak permainannya, mereka mungkin akan dihadapkan pada lawan yang jauh lebih tangguh.

Tujuan dari Dark System ini diduga untuk mempertahankan minat pemain dan mendorong mereka untuk terus bermain.

Namun, Moonton sendiri tidak memberikan pernyataan resmi terkait dengan keberadaan Dark System ini. Sehingga meninggalkan banyak ruang bagi spekulasi dan perdebatan di antara pemain.

Faktor-faktor Selain Dark System

Dark System Mobile Legends

Selain Dark System, ada beberapa faktor lain yang juga memengaruhi kualitas matchmaking di Mobile Legends:

1. Pengguna Joki: Pengguna joki sering menjadi masalah tersendiri dalam matchmaking.

Mereka mungkin menggunakan jasa joki untuk mencapai tier tertentu, lalu bermain dengan kemampuan asli mereka setelah mencapai target tersebut.

Hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam permainan, terutama di tier yang lebih tinggi.

2. Smurf: Smurfing, praktik di mana pemain bermain dengan akun baru untuk menghadapi pemain pemula, juga menjadi tantangan bagi sistem matchmaking.

Para pemain smurf sering kali memiliki keterampilan yang lebih tinggi daripada yang direkam oleh sistem, yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam permainan.

Seperti baru-baru ini, Jess No Limit kembali ke skena Mobile Legends. Ia bermain dari tier bawah yang menyebabkan ia sangat kuat di tier tersebut.

3. Troll: Pemain yang sengaja memainkan permainan buruk atau bahkan merusak pengalaman bermain anggota tim lainnya adalah masalah umum dalam Mobile Legends.

Meskipun sulit untuk dideteksi secara otomatis, tindakan semacam itu dapat merusak keseluruhan pengalaman permainan.

Baca juga:

Meskipun ada banyak spekulasi dan teori tentang Dark System dan masalah lainnya dalam matchmaking Mobile Legends, fakta bahwa pemain sering menghadapi tantangan yang tidak adil masih menjadi kenyataan.

Meskipun Moonton terus berupaya meningkatkan sistem matchmaking mereka, tidak mungkin untuk mengatasi semua faktor yang memengaruhi pengalaman bermain.

Pada akhirnya, penting bagi pemain untuk tetap fokus pada pengembangan keterampilan mereka sendiri dan menjaga sikap positif dalam menghadapi tantangan matchmaking.

Meskipun tidak selalu adil, Mobile Legends tetap menawarkan kesempatan bagi para pemain untuk tumbuh dan berkembang dalam permainan mereka.

Siapa yang pernah di-troll di Rank?

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: