Destiny 2: The Final Shape Resmi Ditunda hingga Juni 2024

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

Destiny 2: The Final Shape Resmi Ditunda hingga Juni 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Menyusul rumor yang marak beredar, Bungie akhirnya resmi mengumumkan expansion terbaru Destiny 2, The Final Shape, resmi mengalami penundaan. Expansion yang menjadi akhir dari The Light and Darkness Saga kini rilis Juni ini alih-alih akhir Februari sesuai rencana awal.

Pengumuman ini muncul setelah kabar Bungie mem-PHK karyawannya. Saat itu nasib perilisan expansion The Final Shape menjadi pertanyaan.

Expansion Destiny 2, The Final Shape Resmi Tertunda

Destiny 2 The Final Shape delayed

Bungie pertama kali mengumumkan penundaan itu pada 27 November 2023 pada blog resminya, tepat sebelum season terbaru, Season of the Wish, dimulai. Tim pengembang memastikan The Final Shape kini akan rilis pada 4 Juni 2024. Sebelumnya, expansion tersebut sudah direncakanan rilis pada 27 Februari 2024.

“The Final Shape menjadi puncak sepuluh tahun pertama penceritaan Destiny, bagi Guardians di manapun, telah bersama selama berjam-jam. Kami ingin menghormati perjalanan ini, jadi kami mengambil waktu yang kami butuhkan demi membawa visi lebih besar dan berani, satu hal yang kami harap dapat dikenang dalam beberapa tahun ke depan,” tulis Bungie.

Sebelumnya, Bungie telah melakukan PHK pada karyawannya karena Destiny 2 mengalami penurunan player engagement dalam setahun terakhir. Terlebih, jumlah preorder The Final Shape ternyata lebih rendah dari harapan.

Baca juga:

Season of the Wish Diperpanjang

Destiny 2 The Final Shape officially delayed

Sebelumnya, Bungie sudah memastikan Destiny 2 akan mengubah format season menjadi episodic tepat pada perilisan The Final Shape. Terdapat tiga episode terpisah yang akan rilis, yaitu Echoes, Revenant, dan Heresy, masing-masing berupa standalone story berisi tiga act.

Untuk mengakomodasi penundaan tersebut, tim pengembang memaparkan Season of the Wish akan diperpanjang hingga Juni mendatang. Mayoritas dari konten dan naratif dari season tersebut akan berlangsung dari akhir November hingga Februari sesuai rencana. Namun, mereka menambah konten baru yang akan tersedia untuk semua pemain.

Salah satu konten baru berupa quest berbasis progression mingguan bertajuk Wishes dan peluncuran Moment of Triumphs berisi reward unik. Guardian Games dipindah ke Maret dengan fokus kompetisi antar class. Pada April, content update bertajuk Into the Light akan membantu pemain bertualang menuju Traveler. Terakhir, tiga map PvP baru akan rilis.

Destiny 2: The Final Shape kini akan rilis pada 4 Juni 2024, bersamaan dengan akhir Season of the Wish.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: