Disney Dreamlight Valley: Cara Unlock Karakter Stitch

Dimas Galih Putrawan, 9 Mei 2023

Disney Dreamlight Valley: Cara Unlock Karakter StitchGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Stitch merupakan salah satu karakter Disney yang muncul di Disney Dreamlight Valley. Makhluk biru menggemaskan tetapi nakal ini dapat di-unlock sekaligus dijadikan teman setelah menyelesaikan tiga quest tersembunyi yang akan menjadi pembahasan.

Seperti yang sudah diketahui secara umum, Stitch merupakan salah satu karakter utama dari franchise Lilo & Stitch, mulai dari film hingga serial animasi. Ia pertama kali muncul di pada update kedua bertajuk Mission in Uncharted Space bersama realm Toy Story yang menampilkan karakter Woody dan Buzz Lightyear. Inilah cara untuk unlock Stitch di Disney Dreamlight Valley.

Tiga Quest sebelum Unlock Stitch di Disney Dreamlight Valley

Tidak seperti karakter lainnya di Disney Dreamlight Valley, cara untuk meng-unlock Stitch dapat dikatakan berbeda dari biasanya. Pemain harus menyelesaikan ketiga quest terlebih dahulu. Namun, setiap quest memiliki interval lima hari. Secara keseluruhan, menyelesaikan ketiga quest ini membutuhkan minimal 10 hari. Karena hal ini, pemain harus bersabar untuk menunggu sekaligus menyelesaikannya.

Sebelum memulai, pemain wajib untuk unlock karakter Donald Duck. Ini dibutuhkan karena Donald menjadi kunci penting untuk menjalankan quest sebelum unlock Stitch. Cara untuk unlock Donald Duck bisa dimulai dari unlock biome Forest of Valor.

Baca juga:

The Mystery of the Stolen Socks

Disney Dreamlight Valley Stitch Mission 1 Slimy Stocking Sock
Temukan Slimy Stocking Stock untuk memulai quest pertama untuk unlock Stitch

Pertama, carilah Slimy Stocking Sock, yaitu kaos kaki abu-abu bernoda ungu, di sekitar Dazzle Beach. Begitu menemukannya, pemain akan memulai quest The Mystery of the Stolen Socks.

Setelah itu, bawalah Slimy Stocking Sock itu pada Donald Duck. Donald akan memberitahu bahwa beberapa barang di rumahnya tiba-tiba menghilang dan mulai curiga. Carilah petunjuk dengan mengambil sampah di lantai sekitar rumah Donald. Setelah itu, sebuah alat canggih (device) ditemukan.

Berikan device itu pada Donald. Ia akan memberitahu bahwa alat tersebut milik alien. Setelah quest terselesaikan, tunggulah lima hari.

Baca juga:

The Sock-Stealing Space Alien Strikes Again!

Disney Dreamlight Valley Stitch Mission 2 Chewed Up Sock
Temukan Chewed Up Sock untuk memulai quest kedua untuk unlock Stitch

Setelah lima hari, kaos kaki kedua, Chewed-Up Sock, akan muncul di Peaceful Meadow. Ambillah kaos kaki itu untuk memulai quest The Sock-Stealing Space Alien Strikes Again.

Temui Goofy dan beri Chewed-Up Sock itu padanya. Setelah itu, kunjungi rumah Goofy dan bersihkan lima sampah yang tersebar di lantai. Pemain akan menemukan sebuah bulu biru.

Bawalah bulu biru itu pada Donald. Ia akan menggunakan device dari quest pertama untuk memindai bulu tersebut. Begitu quest terselesaikan, tunggulah lima hari lagi.

Built to Destroy!

Disney Dreamlight Valley Stitch Mission 3
Temukan Knitted Orange Sock untuk memulai quest terakhir untuk unlock Stitch

Lima hari kemudian, kaos kaki terakhir, Knitted Orange Sock, muncul di Forest of Valor. Ambil kaos kaki itu untuk memulai quest terakhir, Built to Destroy!. Pemain akan mendapat tiga opsi untuk bertanya pada Kristoff, Merlin, dan Mickey. Untuk menghemat waktu, langsung temui Merlin karena kaos kaki itu miliknya.

Begitu Merlin mengakui kaos kaki itu miliknya, kunjungi rumahnya dan cari petunjuk. Bersihkan lima sampah yang berserakan di lantai rumah tersebut. Setelah itu, sebuah cakar (Mysterious Claw) akan muncul. Ambillah cakar itu dan kembali temui Donald. Ia akan memindai menggunakan device dari quest pertama dan mendapat full DNA match.

Disney Dreamlight Valley Stitch place device
Tempatkan device di sebuah pulau kecil dekat Skull Rock

Donald akan memberi device pada pemain sekaligus menyuruh agar meletakkannya di sebuah pulau kecil dekat Skull Rock di Dazzle Beach. Begitu tiba di hadapan Skull Rock, buka tab Furniture di menu Inventory. Pilih device itu dan letakkan di mana pun dekat Skull Rock. Setelah itu, sebuah kapal akan mendarat dan rusak. Kapal itu mengungkap pengemudinya adalah Stitch.

Baca juga:

Bangun Stitch’s House untuk Unlock Stitch di Disney Dreamlight Valley

Disney Dreamlight Valley Stitch unhappy
Stitch kesal kapalnya rusak total

Bicaralah pada Stitch. Tentunya, makhluk biru itu sangat kesal kapalnya sudah rusak parah. Begitu menjelaskan situasinya padanya, bicara pada Donald. Lalu cari tempat untuk membangun Stitch’s House agar Stitch dapat tinggal di Dreamlight Valley. Tentunya, terdapat tanda Scrooge McDuck. Pemain harus membayar 10.000 Star Coin pada Scrooge agar ia dapat membangun rumah Stitch.

Setelah rumah itu sudah jadi, bicaralah pada Stitch. Karakter biru menggemaskan itu kini sudah menjadi salah satu penghuni sekaligus teman pemain di Disney Dreamlight Valley.

Disney Dreamlight Valley Stitchs house built
Begitu Stitchs House selesai pemain sudah unlock Stitch di Disney Dreamlight Valley

Itulah cara unlock karakter Stitch di Disney Dreamlight Valley. Pemain hanya tinggal meningkatkan friendship level dengan Stitch sekaligus menyelesaikan berbagai Friendship Quest darinya.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: