DRX Rombak Roster Valorant untuk VCT Musim 2024

Dimas Galih Putrawan, 19 Desember 2023

DRX Rombak Roster Valorant untuk VCT Musim 2024Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – DRX bisa dibilang sebagai salah satu organisasi esports dengan anggota roster Valorant yang konsisten. Kini, sebuah perubahan besar mereka terapkan. Dua anggota pemainnya, Rb dan Zest harus menjadi pemain cadangan mulai VCT musim berikutnya. Mereka kini tergantikan oleh Foxy9 dan Flashback.

Rb dan Zest Jadi Pemain Cadangan sebelum VCT Musim 2024

Kabar mengejutkan ini muncul melalui laman X resmi milik DRX. Organisasi esports asal Korea itu mengumumkan bahwa Goo Rb” Sang-min dan Kim “Zest” Gi-seok menjadi pemain cadangan setelah tampil sebagai pemain inti dalam roster selama dua tahun terakhir.

DRX VCT Rb and Zest

Kabar ini mengejutkan mengingat Rb dan Zest sudah dianggap mengemban peran penting semenjak rebranding dari nama Vision Strikers. Saat itu, mereka mengisi roster inti Valorant bersama Kim “Stax” Gu-taek, Byung-chul “BuZz” Yu, dan Kim “MaKo” Myeong-kwan.

Tim tersebut mencapai delapan besar di Masters Berlin dan 12 besar di Champions 2021. Tahun berikutnya, prestasi mereka pun bisa dibilang berkembang berkat posisi enam besar di Master Rykjavik dan Copenhagen 2022 serta posisi ketiga di Champions 2022. Namun, mereka belum bisa mengangkat trofi.

Tahun ini menjadi upaya terbaru mereka dengan anggota roster yang sama. Mereka mampu mencapai peringkat keempat di VCT LOCK//IN, posisi kedua di playoff VCT Pacific League, dan posisi kedelapan di Masters Tokyo. Mereka mengakhiri musim esports Valorant dengan posisi keenam di Champions 2023. Sekali lagi, mereka masih belum merebut gelar juara sama sekali.

DRX belum memberikan alasan di balik Rb dan Zest menjadi pemain cadangan. Kini, keduanya menjadi restricted free agent.

Baca juga:

Foxy9 dan Flashback Jadi Anggota Roster Valorant Inti Baru DRX

DRX VCT Valorant new roster lineup

Kini, posisi Rb dan Zest pun harus tergantikan oleh Jung “Foxy9” Jae-sung dan Cho “Flashback” Min-hyuk, Keduanya akan menemani Stax, BuZz, dan MaKo sebagai pemain inti mulai VCT musim 2024.

DRX sudah resmi merekrut Foxy9 sebagai pemain cadangan saat off-season tahun 2022. Ia sempat tampil di Masters Tokyo dan VCT Pacific 2023 Playoff Grand Finals. Sayangnya, ia belum mampu bersinar di dalam lineup inti secara konsisten.

Sedangkan Flashback merupakan anggota terbaru yang berusia 18 tahun. Sebelumnya, ia menjadi anggota DRX Prospects, tim akademi organisasi, pada Agustus lalu. Sosok anggota termuda itu pertama kali tampil bersama tim inti saat TEN Global Invitational.

Pihak organisasi belum menyebut role manakah yang akan mereka ambil. Jika melihat sebelumnya menurut Dexerto, Foxy9 mengemban role Duelist saat ia menjadi pengganti, sementara Flashback kebanyakan menjadi Sentinel dan menggunakan karakter Viper sejauh ini.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: