EA Sports FC 24 Mendapatkan Banyak Review Negatif

Wahyu Nur Iman, 24 Oktober 2023

EA Sports FC 24 Mendapatkan Banyak Review NegatifGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Akibat dari kesepakatan antara EA dan FIFA yang telah berakhir, EA harus melepas title FIFA di game bola paling terkenal mereka. Karena hal ini EA melakukan rebranding game bola dengan nama baru yaitu EA Sports FC 24. Apakah perubahan ini akan membawa game bola EA kearah yang lebih baik atau justru sebaliknya?

Awal Rilis Yang Kurang Memuaskan

Di awal perilisannya, sayangnya EA Sports FC kurang berhasil menarik hati para penggemar lama game FIFA. Beberapa dari mereka memberikan nilai rendah di berbagai platform review dikarenakan kekecewaan penggemar kepada penerus game FIFA ini.

EA Sports FC
Gameplay EA Sports FC | Source EA

Terlepas dari respon negatif yang didapat, EA Sports FC 24 hadir dengan semua fitur, mode, dan mekanisme yang mirip – mirip dengan game bola ciptaan EA sebelumnya. Game ini menjadi penerus dari FIFA 23 dengan peningkatan dibeberapa aspek guna untuk meningkatkan kualitas permainan. Meski begitu para penggemar merasa kurang puas dengan EA Sports FC 24.

Baca Juga:

Kekecewaan Penggemar EA Sports FC

EA Sports FC 24 mendapatkan user rating 2.6 di Metacritic, berbeda jauh dengan critic score yang masih mendaptkan 76 untuk versi PS5. Alasan utama kenapa penggemar kurang puas karena perbedaan yang kurang signifikan antara EA Sports FC 24 dengan FIFA 23. Adanya bug – bug yang mengganggu juga menjadi alasan lain kenapa game ini mendapatkan score yang begitu rendah.

Untuk versi Steam, EA Sports FC 24 mendapatkan review Mixed dengan 56% review positif. Pengguna Steam juga mengeluhkan bug – bug yang ada di EA Sports FC 24 seperti optimasi yang kurang, AI, gameplay yang kurang realistik, hingga physics yang tidak sesuai. Beberapa orang bahkan menyebutkan bahwa EA Sports FC 24 tidak lebih dari FIFA 23 yang dirilis ulang.

Baca Juga:

Perubahan nama dari FIFA ke EA Sports sepertinya membuat penggemar mengharapkan perubahan besar yang dihadirkan oleh EA untuk game bola mereka. Namun yang didapatkan justru masih sama saja dengan game – game FIFA buatan EA sebelumnya. Ditambah dengan banyaknya bug membuat EA Sports FC kurang bisa diterima baik untuk penggemar lama maupun pemain baru.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan EA Sports FC 24?

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: