Early Access, Starfield Cetak Penonton Tinggi di Twitch!

Dimas Galih Putrawan, 5 September 2023

Early Access, Starfield Cetak Penonton Tinggi di Twitch!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Baru saja memasuki early access dan hanya menghitung hari sebelum perilisan resmi, Starfield berhasil menarik angka penonton masif di Twitch. Prestasi ini tidak mengejutkan mengingat game besutan Bethesda itu menjadi game yang sudah dinanti tahun ini. Ditambah, game sci-fi RPG itu sudah merajai chart penjualan di Steam tepat sebelum early access dimulai.

Starfield sudah Jadi Salah Satu Game dengan Penonton Terbanyak di Twitch!

Starfield on Twitch

Pada 1 September 2023, lebih tepatnya hari pertama early access-nya, Starfield berhasil mencapai angka penonton tertingginya sebanyak 552.031 (dilansir dari Sullygnome). Secara keseluruhan, terdapat total 3.577.958 jam tontonan. Angka ini bisa saja naik saat perilisan resminya pada 6 September mendatang.

Terlebih, para streamer top di Twitch semakin menambah hype dengan memainkannya. Contohnya Shroud, CohhCarnage, dan AnnieFuschsia sudah mencoba Starfield dengan membuat karakter dan menyelesaikan beberapa misi.

Sebagai perbandingan, The Elder Scrolls V: Skyrim mencetak angka penonton tertinggi sebesar 197.907, sementara Fallout 4 menyusul dengan 244.138 penonton. Ini berarti Starfield berhasil mengalahkan keduanya, menunjukkan game ini mengundang perhatian sangat banyak di kalangan gamer.

Baca juga:

Angka Pemain Aktif di Steam Juga Sudah Tinggi!

Tidak jauh berbeda dari Twitch, game besutan Bethesda itu juga berhasil mencetak angka pemain aktif tertinggi di Steam. Hal ini tidak mengherankan mengingat game sci-fi RPG itu sudah menguasai peringkat game terlaris di platform besutan Valve itu. Saat artikel ini ditulis, Starfield masih berada di peringkat pertama, mengalahkan CS:GO, Baldur’s Gate 3, Dota, dan Armored Core VI: Fires of Rubicon.

Menurut SteamDB, Starfield sudah mencetak angka pemain aktif tertingginya sebesar 245.183 per 4 September 2023. Angka ini sudah sangat masif mengingat masih memasuki early access khusus pemain yang sudah pre-order Premium atau Constellation Edition.

Bisa saja saat peluncuran resminya, angka pemain aktif terbanyak di Steam bertambah lebih besar. Apalagi Starfield memiliki kesempatan untuk mengalahkan Skyrim dan Fallout 4. Skyrim berhasil mencetak angka pemain aktif terbanyak sebesar 287.411, sementara Fallout 4 lebih besar lagi, yaitu 472.962.

Tampaknya ulasan positif dari kritikus dan pemain berdampak sangat baik bagi Starfield, meski mungkin tidak sebesar yang diharapkan Microsoft dan Bethesda. Belum diketahui apakah keduanya berdampak pada penjualannya kelak (Starfield juga tersedia gratis khusus pelanggan Xbox Game Pass).

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: