Electronic Arts Tutup Layanan dari 4 Game Ini, Ada Apa Ya?

Sashi Agustin, 25 Maret 2023

Electronic Arts Tutup Layanan dari 4 Game Ini, Ada Apa Ya?Game
Banner Ads

Gamefinityid, Bekasi – Electronic Arts telah mengonfirmasi bahwa layanan online dari empat game telah ditutup, yaitu Syndicate, Kingdoms of Amalur: Reckoning, Shadows of the Damned, dan Warp. Seperti yang biasa terjadi di dunia game online, perusahaan biasanya menghentikan layanan  multiplayer dari setelah beberapa tahun. Inilah nasib yang kini menanti Syndicate dan beberapa game lain dari EA.

Alasan Dihapusnya layanan online Electronic Arts

Kingdoms of Amalur: Reckoning™ on Steam

Penghapusan layanan online adalah hal yang umum, terutama dalam kasus game lama, dan tidak ada bedanya dengan Syndicate, Kingdoms of Amalur: Reckoning, Shadows of the Damned, dan Warp. Memang ada pengecualian seperti Quake, game yang mempertahankan komunitas aktif meski dirilis hampir 30 tahun lalu. Tetapi penyebab paling lumrah adalah pemain yang berpindah ke game yang lebih baru, sehingga fitur online tidak lagi diperlukan.

EA baru-baru ini mengonfirmasi bahwa mereka menghapus beberapa game yang sangat terkenal bulan depan, termasuk Battlefield: Bad Company 2 yang terkenal. Akibatnya, salinan digital dari game-game tersebut tidak dapat lagi dibeli mulai akhir April. Menurut perusahaan, prosedur tersebut merupakan bagian dari protokol penutupan layanan online untuk game-game tersebut. Meskipun perubahan ini belum terjadi, EA juga membuat lebih banyak perubahan pada katalognya.

Game Online Lainnya yang Diberhentikan

Electronic Arts

Pure Xbox melihat bahwa pada 28 Maret, dukungan untuk penembak aksi-horor Shadows of the Damned untuk PS3, Xbox 360, dan Xbox One akan berakhir. Pada 15 Mei, dua game akan menjadi akhir dari layanan online untuk PC, Xbox 360, dan PS3. Yang pertama adalah Warp, game teka-teki di mana player memerintahkan Zero, alien yang menggemaskan namun mematikan. Warp rilis pada tahun 2012. Game kedua adalah Kingdoms of Amalur: Reckoning. Game ini adalah sebuah Action-RPG Todd karya McFarlane yang rilis pada tahun 2012. Terakhir, pada tanggal 15 Juni pemain harus rela Syndicate, yang rilis tahun 2012 di PC, PS3, dan Xbox 360.

Baca Juga: Electronic Arts Patenkan Sistem Kontroler Otomatis

Tiga game tadi masih dapat dimainkan di konsol Xbox modern bagi pemain yang punya salinan fisik. Sayangnya Syndicate, Kingdoms of Amalur: Reckoning, dan Shadows of the Damned tidak dapat dibeli secara digital. Kabar baiknya, Warp masih tersedia untuk PC melalui Steam.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

author avatar
Sashi Agustin
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: