Era Baru, 100 Thieves Umumkan Roster LoL untuk Musim 2024

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

Era Baru, 100 Thieves Umumkan Roster LoL untuk Musim 2024Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung ā€“ 100 Thieves resmi memperkenalkan roster League of Legends baru-baru ini. Akan tetapi, tampaknya pihak organisasi mengambil arah berbeda untuk musim 2024 mendatang, yakni mengandalkan pemain lebih muda. Lineup roster ini menjadi era baru bagi organisasi di panggung League Championship Series (LCS).

Roster League of Legends 100 Thieves Penuh Pemain Muda

Melalui media sosialnya, pihak organisasi mengumumkan formasi roster League of Legends untuk musim 2024 mendatang. Empat dari lima anggotanya adalah pemain yang lebih muda. Beberapa dari mereka belum memiliki pengalaman di panggung LCS.

100 Thieves menyebut roster ini sebagai era baru dalam tim League-nya. Tampaknya mereka mengambil arah baru untuk merekrut pemain yang tengah berfokus pada pengembangan sebagai pro player.

Pemain baru yang mencuri perhatian adalah sosok pemain top lane rookie bernama Sniper yang berusia 17 tahun. Ia pertama kali mengejutkan netizen pada 2018 saat ia berhasil mencapai rank Challenger sebagai pemuda berusia 12 tahun. Ia telah berpartisipasi di program pengembangan 100 Thieves pada masa remajanya hingga akhirnya menjadi salah satu dari starting lineup.

Selain itu, tiga anggota roster baru adalah River (Jungler), Meech dan Eyla (Bot Laner). Goldenglue, mantan kepala pelatih 100T Academy, menjadi ketua pelatih bagi tim. Spookz dan Kaimera masing-masing mengambil alih peran pelatih strategi dan ketua analis. Quid, pemain mid laner, menjadi satu-satunya anggota dari musim sebelumnya yang kembali.

Baca juga:

4 Anggota Roster Musim Sebelumnya Hengkang

100 Thieves lol roster 2023

Pengumuman ini menyusul hengkangnya empat anggota roster sebelum masa offseason. Ssumday (Top Laner), Closer (Jungler), Doublelift (AD Carry), dan Busio (Support) telah dilepas karena masa kontrak habis. Quid, Mid Laner musim lalu, tetap berada di dalam tim semenjak kontraknya masih berlangsung hingga akhir musim 2024. Alhasil, 100 Thieves harus membentuk ulang roster LoL-nya hampir dari awal.

Semenjak masa free agency dimulai, Busio dikabarkan sedang menyetujui kontrak untuk menjadi anggota FlyQuest. Sementara tiga mantan anggota lainnya masih mencari tim agar bisa bersaing kembali di LCS.

Roster LoL baru 100 Thieves penuh pemain muda akan debut saat League Championship Series musim 2024 dimulai Januari mendatang.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: