Evil Geniuses Jual Slot BLAST Premier pada Cloud9

Dimas Galih Putrawan, 21 Desember 2023

Evil Geniuses Jual Slot BLAST Premier pada Cloud9Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Evil Geniuses telah menjual slot Counter-Strike 2 BLAST Premier pada Cloud9. Tampaknya keputusan ini menguatkan kabar bahwa EG kemungkinan hengkang dari esports. Pengumuman ini diumumkan tepat sebelum akhir BLAST Premier World Finals setelah deretan penawaran panjang dan kompetitif.

Cloud9 Akuisisi Slot BLAST Premier Milik Evil Geniuses

Evil Geniuses sold Blast Premier slot to Cloud9 2

Evil Geniuses telah mengisi slot Member Team Blast Premier semenjak pertama kali digelar pada Februari 2020. Namun, EG tengah mengalami kesulitan secara internal.

Kini, pihak EG menjual slot tersebut. Menurut Esports Insider, proses penawaran slot tersebut sangat kompetitif. Pada akhirnya, Cloud9 memenangkan slot tersebut dan menjaadi Member “STeam ke-12 BLAST Premier.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan Cloud9 akan berpartisipasi di BLAST Premier. Bergabung ke dalam liga prestigius mewakili komitmen kami dalam hal kompetitif di panggung global,. Kami tidak sabar untuk memamerkan kemampuan dan tekad dari pemain berbakat kami sementara kami melanjutkan perjalanan CS2 bersama BLAST Premier,” tutur Jack Etienne selaku co-founder dan CEO Cloud9 dilansir dari laman resmi BLAST.

“Sementara kami tidak akan berpartisipasi di Premier mulai sekarang, kami sangat berterima kasih sudah berkompetisi selama tiga tahun dan ingin mendukung talenta Counter-Strike NA,” ungkap Chris DeAppolonio selaku CEO Evil Geniuses.

Cloud9 kini bergabung dengan tim lain di FaZe Clan, Team Liquid, dan Complexity. Ironisnya, Valve akan mengakhiri model Partner Team semi-franchised pada tahun 2025, berarti tim BLAST Premier milik Cloud9 tampak akan untuk waktu jangka lebih pendek.

Bagaimana Nasib EG di Dunia Esports?

Evil Geniuses sebelumnya sudah keluar dari LCS, kompetisi League of Legends Amerika Utara, bersama dengan Golden Guardians. Hengkangnya dari BLAST Premier semakin menguatkan kabar EG keluar dari esports secara keseluruhan.

Baca juga:

Bahkan nasib roster Valorant yang sebelumnya menjadi juara Valorant Champions 2023 masih dipertanyakan. Terdapat kabar bahwa roster-nya itu akan dijual. Namun, dipercaya pula EG akan tetap berpartisipasi di VCT musim depan dengan anggota roster berbeda.

Cloud9 kini akan berpartisipasi di BLAST Premier pada tahun depan menyusul kesuksesan roster CS2-nya  di IEM Rio dan IEM Dallas.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: