EVO Shield Apex Legends Alami Perubahan Besar di Season 20

Maytiska Omar, 20 Februari 2024

EVO Shield Apex Legends Alami Perubahan Besar di Season 20Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Apex Legends melakukan perubahan besar untuk Season 20, salah satunya dengan menghilangkan EVO Shield. Namun, EA telah menyiapkan penggantinya, yaitu Shield Core yang dapat dikumpulkan Player.

EVO Shield tidak akan lagi muncul di Loot Pool dalam mode Battle Royale. Sekarang, Shield akan langsung terpasang di Legends saat bermain, tetapi dimulai dari nol.

Cara kerjanya tetap mirip dengan EVO Shield, Player perlu menembak atau bahkan menghabisi lawan untuk dapat menaikkan Level dari Shield ini. Peningkatan Shield ini pun ada dua jenis, Personal dan Squad.

Cara mendapatkan EVO Shield Points untuk Menaikkan Level

EVO Shields
EVO Caches merupakan salah satu cara untuk menaikkan EVO Points secara cepat Sumber Gamespot

Agar Shield meningkat untuk diri sendiri, Player dapat menembak atau membunuh Player lain, Assist, Finishers, atau mengambil EVO Caches yang ada di Care Packages, Vauts, dan lokasi dengan dengan tingkat Looting yang tinggi.

Selain itu, satu Player dapat membagikan EVO Points kepada Squadmates-nya. Caranya dengan mengembak mahluk PvE, menghabisi Squad musuh, menghidupkan kembali teammate yang terbunuh, membantu teammate yang “jatuh”, dan berinteraksi dengan EVO Harvester.

Ada satu lagi, berinteraksi dengan fitur map kelas eksklusif, seperti Ring Consoles dan Surver Beacons, serta Legend lain yang ada di map tersebut. Dari sini, satu Squad akan mendapatkan EVO Points.

EVO Harvesters akan muncul secara random di map setelah pertandingan dimulai. Setiap EVO Harvesters akan menghasilkan 350 EP untuk tiap Legend dalam satu squad. Satu lagi yang perlu diperhatikan, EVO Caches memberikan peningkatan yang besar.

Bahkan dapat menaikkan Level secara instan. Namun, benda satu ini akan sulit untuk didapatkan. EP yang dibutuhkan tiap Level pun berbeda-beda.

Shields Core dan EVO Points yang Dibutuhkan Tiap Levelnya

EVO Shields
APEX Legends mengganti EVO Shield menjadi Shield Core Sumber Gamespot

Pengganti dari EVO Shield adalah Shield Core, Player akan turun dengan Shield yang menyatu ke tubuh Legend yang mereka gunakan. Di awal Match, Shield yang terpasang bewarna putih atau Common-Tier.

Shield Level 1 hanya memiliki dua pips yang akan melindungi diri sendiri dari damage yang diakibatkan Player lain. Seiring berjalannya pertandingan, Player akan menembak atau mematikan pemain lain yang menghasilkan EP.

Baca Juga: 

Setelah mendapatkan beberapa EP yang cukup, Level dari Shield akan naik menjadi Level 2 yang bewarna biru dengan 3 Pips. Level tertinggi yaitu 5 pips dengan Shield Core bewarna merah.

Semakin meningkat Level, Pips juga akan bertambah dengan kondisi penuh. Berbeda dengan EVO Shield tidak langsung penuh saat Level naik. Selain itu, ketika Player terbunuh dan Respawn, Level Shield akan tetap sama seperti saat mereka mati.

Berikut ini ada list EVO Points yang dibutuhkan untuk tiap Level Shield Core:

  • Level 1: 0 EP
  • Level 2: 450 EP
  • Level 3: 1.350 EP
  • Level 4: 2.000 EP

Saat membunuh musuh, Player akan menemukan Shield Core di dalam Deathbox. Mekanisme ini masih sama dengan EVO Shield sebelumnya. Membunuh lawan dengan Shield bewarna merah, kamu dapat mengambil Shield Core tersebut yang ada dalam Deathboxnya.

Namun, jika Shieldmu masih Level 2, mengambil Shield Core yang lebih tinggi hanya akan menambahkan Pips selama 30 detik. Jadi, kamu dapat memanfaatkan 30 detik tersebut untuk menggunakan Shield Core semaksimal mungkin.

Walaupun kelihatannya seperti perubahan besar. Cara penggunaan Shield Core masih mirip dengan EVO Shield. Hanya saja, sekarang ini Player hanya dapat menaikkan Level Shield mereka tanpa looting langsung ke Level tertinggi.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: