FFWS 2024, Free Fire Umumkan Sebuah Format Baru

Ucy Sugiarti, 17 Januari 2024

FFWS 2024, Free Fire Umumkan Sebuah Format BaruEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Secara resmi Garena mengumumkan adanya roadmap turnamen Free Fire, khususnya pada Free Fire World Series 2024 (FFWS 2024).

Setiap negara memiliki nama turnamen yang berbeda-beda, seperti FFML, FFPL, VFL, dan MCPS. Akan tetapi, digantinya dengan FFWS. Di Indonesia adanya perubahan nama yang bermula dari FFML dan diganti menjadi FFWS Indonesia.

Adanya transformasi dapat memperluas branding FFWS yag digunakan dalam skala lokal, regional dan dunia. Indonesia sebagai bagian dari Roadmap Free Fire Esports Global 2024.

Sistem yang akan diperbarui kini menggabungkan event regional bagi para tim profesional untuk lolos ke Final Global dan bersaing memperebutka gelar juara dunia.

Turnamen FFWS akan menjadi kompetisi dengan format liga berskala regional yang dapat mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

FFWS Setahun Akan Hadir Sebanyak Dua Kali

FFWS
Free Fire World Series SEA Spring 2024

Seri FFWS South East Asia (SEA) SEA akan hadir sebanyak dua kali dalam satu tahun dengan nama FFWS SEA Spring 2024 dan FFWS SEA FALL 2024.

Kedua turnamen tersebut akan menjadi ajang kualifikasi menuju FFWS Global 2024 pada November 2024.

Pembagian Tim di FFWS 2024

FFWS 2024
Format baru FFWS 2024

Turnamen tersebut akan diikuti dengan 18 tim, dengan 5 tim Indonesia, 5 tim Thailand, 5 tim Vietnam, dan 3 tim Malaysia.

Baca juga: 

Tim yang berpartisipasi akan dipilih melalui dua jalur, yaitu 11 tim melalui undangan langsung dan 7 tim akan melalui kualifikasi FFWS lokal dengan masing-masing region.

FFWS SEA Spring 2024 baru dimulai pada 22 Maret 2024 – 26 Mei 2024 dengan total hadiah sebesar US$300.000 atau Rp4,6 miliar.

Turnamen SEA Spring 2024 akan digelar sepanjang enam pekan secara online dan offline untuk babak Grand Finals pada 24-26 Mei 2024.

Transformasi FFWS 2024

FFWS merupakan turnamen dengan kasta tertinggi di Indonesia yang dapat terintegrasi dengan seri FFWS SEA.   Dengan kata lain, adanya kualifikasi bagi tim Indonesia untuk  bisa lanjut ke FFWS SEA.

Adanya rangkaian babak kualifikasi menuju FFWS Indonesia Spring 2024 dengan membuka berbagai jalur kualifikasi untuk tim profesional maupun komunitas, mulai dari Open Qualifier, City Qualifier, dan Guild War.

Selain itu, Indonesia juga akan tetap menghadirkan Free Fire Nusantara Series (FFNS) sebagai baba kualifikasi. Harapannya untuk memberikan kesempatan bagi semua pemain bersaing di ranah negeri maupun regional.

Ikuti terus akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya dari  kami.

GAMEFINITY juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengn cara yang mudah dan pastinya akan terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: