Final Fantasy 16 Mengenal Kedelapan Eikon Yang Ada

Wahyu Nur Iman, 26 Juli 2023

Final Fantasy 16 Mengenal Kedelapan Eikon Yang AdaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – Eikons adalah makhluk super kuat dan mirip dewa yang berasal dari dunia Valisthea di Final Fantasy 16. Setiap Eikon memiliki Dominan masing-masing, sosok manusia yang dapat berubah menjadi Eikon mereka untuk berperang.

Terdapat 8 Eikon yang dihadirkan dalam game Final Fantasy 16. Mari kita bahas satu-satu Eikon yang ada di gamenya.

Phoenix

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Kita mulai dari Eikon yang paling awal ditunjukkan, Phoenix. Phoenix adalah Eikon Api, berwujud burung api raksasa yang menyerupai elang. Phoenix mampu mengendalikan api dan menciptakan serangan proyektil yang sangat kuat. Dominant Phoenix saat ini adalah Joshua Rosfield, adik laki – laki Clive Rosfield.

Baca Juga:

Ifirt

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Ifrit adalah Eikon of Fire kedua yang berbentuk makhluk iblis dengan tanduk besar dan berapi – api. Sama seperti Phoenix, Ifrit memiliki sihir berbasis api, yang memungkinkannya untuk melempar bola api dan membuat ledakan. Dominan Ifrit adalah Clive Rosfield, dan inilah alasan mengapa dia tidak mewarisi Phoenix seperti yang diharapkan keluarganya.

Shiva

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Shiva adalah Eikon of Ice, tampil sebagai wanita berkulit pucat dengan rambut panjang pirang platinum bergaun putih. Dia mampu menyihir dan memanipulasi es untuk tujuan defensif dan ofensif. Dominan Siwa adalah Jill Warrick, seorang putri mahkota kerajaan dari Northern Territories yang dirawat oleh keluarga Rosfield.

Baca Juga:

Titan

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Titan adalah Eikon Bumi, yang berwujud manusia batu raksasa. Titan menjadi Eikon dengan ukuran terbesar dan kekuatan yang mengerikan.  Dominan Titan adalah Hugo Kupka, yang bahkan sudah sangat kuat saat masih berwujud manusia.

Garuda

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Garuda adalah Eikon Angin, berwujud perempuan bersayap dan berbulu. Kekuatan Garuda memungkinkannya untuk menciptakan badai yang kuat seperti tornado. Dominan Garuda adalah Benedikta Harman, yang merupakan kekasih dari Hugo Kupka.

Ramuh

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Ramuh adalah Eikon Petir, yang berwujud seorang lelaki tua berjenggot putih panjang dengan tongkat berbentuk petir. Ramuh dapat memunculkan ledakan listrik yang kuat yang disebut Levinbolts. Dominan Ramuh adalah Cidolfus Telamon, mantan Panglima Waloeder Royal Knights, mantan kekasih Benedikta Harman, dan pemimpin asli Hideaway.

Baca Juga:

Bahamut

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Bahamut adalah Eikon Cahaya, muncul sebagai naga raksasa dengan sisik perak dan sayap besar. Kekuatannya memungkinkannya untuk menembakkan sinar energi seperti laser dari mulutnya dan menembakkan ratusan ledakan energi seperti rudal. Dominan Bahamut saat ini adalah Dion Lesage, pangeran Holy Empire of Sanbreque.

Odin

Final Fantasy 16
Credit Square Enix

Odin adalah Eikon Kegelapan, berwujud ksatria berarmor baja raksasa dengan helm bertanduk, dan mengendarai kuda berkaki delapan Sleipnir. Odin memiliki pedang hitam yang dapat memotong hampir semua hal. Dominan Odin saat ini adalah Barnabas Tharmr, raja Waloed dan pelayan Ultima.

Kira-kira Eikon apa yang menjadi favorit kalian? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id. Ada harga khusus juga untuk kamu yang ingin memainkannya di PS5, Karena Urban Republic sedang ada tawaran menarik Final Fantasy 16 loh.

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: