FNCS 2023: Duo Cooper-Mero Menangkan Global Championship!

Dimas Galih Putrawan, 23 Oktober 2023

FNCS 2023: Duo Cooper-Mero Menangkan Global Championship!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – FNCS 2023 berakhir dengan Global Championship di Copenhagen, Denmark secara masif dan meriah pada 15 Oktober 2023. Prize pool-nya, US$4 juta, sangat besar hingga menarik banyak pemain Fortnite terbaik di seluruh dunia. Kompetisi itu berlangsung selama tiga hari dan berakhir dengan kemenangan Cooper dan Mero!

Cooper dan Mero Berhasil Rebut Gelar Juara di FNCS 2023!

FNCS Global Championship 2023 atau lebih sering disebut Fortnite Global Championship 2023 telah berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 sebagai event LAN. Kompetisi akhir Fortnite itu melibatkan 75 duo teratas yang lolos dari berbagai event FNCS 2023. Seperti kebanyakan turnamen, terdapat babak Upper Bracket, Lower Bracket, dan babak final.

Sebelum Global Championship, turnamen terbesar Fortnite itu memiliki empat Major. Saat itu, beberapa pemain Fortnite dari seluruh dunia saling berhadapan demi melaju ke babak selanjutnya dan akhirnya lolos ke event LAN di Copenhagen.

Grand Final yang diselenggarakan pada 15 Oktober 2023 itu melibatkan 25 duo teratas dari Upper Bracket dan 25 duo teratas dari Lower Bracket. Ke-50 duo itu kembali saling berhadapan dalam enam match Battle Royale. Sistem poin yang dipakai berdasarkan jumlah eliminasi dan posisi akhir di setiap match.

FNCS 2023 Cooper and Mero win Global Championship

Ternyata, gelar juara dan hadiah uang tunai US$1 juta berhasil dimenangkan oleh Cooper dan Mero. Bahkan, beberapa penggemar terkejut saat mengetahui usia keduanya. Mero tercatat berusia 19 tahun, sementara Cooper masih berumur 16 tahun. Terlebih, ini menjadi event LAN pertama bagi Cooper.

“Aku bahkan tidak tahu apa yang harus kulakukan dengan uang ini; aku baru berusia 16 tahun,” tutur Cooper setelah memenangkan FNCS 2023.

Baca juga:

Jadi Event Fortnite Paling Banyak Ditonton dalam Empat Tahun Terakhir!

Esports Charts menyebutkan FNCS Global Championship 2023 berhasil meraih angka penonton tertinggi sebanyak 720.000, menjadikannya sebagai event Fortnite paling banyak ditonton dalam empat tahun terakhir. Secara keseluruhan, event final FNCS 2023 itu menjadi event Fortnite yang paling banyak ditonton keempat.

Tentu saja, format baru FNCS tahun ini masih berhasil memukau penggemar. Kembalinya event LAN skala besar sebagai event akhir musim ini membantu menaikkan angka penonton semenjak pandemic COVID-19.

FNCS Global Championship 2023 juga akan dikenang sebagai salah satu turnamen esports terbaik sepanjang masa. Perjuangan Cooper dan Mero sudah pasti akan menginspirasi semua pemain di seluruh dunia.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: