Game Civilization untuk Mobile Resmi Diumumkan!

Dimas Galih Putrawan, 12 Desember 2023

Game Civilization untuk Mobile Resmi Diumumkan!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – 2K Games resmi mengumumkan sebuah Civilization: Eras & Allies, sebuah spin-off untuk mobile dari franchise. Game itu sebelumnya berjudul Conquests and Alliances – 4X Empire Builder dan sudah di-soft-launch di beberapa negara.

Civilization: Eras and Allies, Rebranding dari Conquests and Alliances – 4X Empire Builder

“Sebagai bagian kelanjutan dari upaya kami dalam mengeksplorasi dan memperluas audiens baru, Civilization: Eras & Allies sedang dalam soft launch di negara-negara terbatas. Civilization: Eras and Allies merupakan sebuah game standalong 4X social strategy free-to-play, menampilkan mekanik gameplay baru menyenangkan yang didesain untuk gamer mobile social strategy,” ungkap perwakilan 2K pada Gamespot.

Saat ini, laman Google Play Store masih menunjukkan nama Conquests and Alliances – 4X Empire Builder. Namun, 2K memastikan pihaknya sedang dalam proses pergantian nama. Sementara 2K belum terlalu mempromosikan game mobile ini, mereka memastikan penggemar akan tertarik setelah pergantian nama.

Menurut blurb-nya, game tersebut melibatkan pemain berperan sebagai sosok pemimpin sejarah dunia seperti Julius Caesar, SunTzu, Kusunoki Masashige, Joan of Arc dan lainnya. Pemain akan menentukan nasib rakyat sejarah dunia dengan kemampuan dalam game real-time strategy.

Baca juga:

2K Pastikan Entri Mainline Ketujuh Masih dalam Pengembangan

Civilization mobile gameplay

Pengumuman game mobile tersebut memicu kekhawatiran bagi penggemar. Pasalnya, Firaxis sudah mengumumkan Civilization 7 sedang dalam pengembangan. Pada saat yang sama, mantan COO Heather Hazen telah menjadi ketua studio baru. Tentunya, penggemar menilai kehadiran Eras & Allies bisa berdampak pada proses pengembangan entri mainline ketujuh franchise.

Perwakilan 2K menganggapi kekhawatiran penggemar bahwa Firaxis mengerjakan Eras & Allies bersama pengembang pihak ketiga yang belum terungkap. Tentunya, hal ini tidak berdampak pada proses pengembangan entri mainline selanjutnya dari franchise.

“Seperti yang kami umumkan awal tahun ini, Firaxis Games sedang dalam pengembangan aktif entri selanjutnya dari franchise legendaris Civilization. Kami tengah bekerja sama dengan sebuah mitra eksternal yang ahli dalam game social strategy mobile untuk mengembangan Civilization: Eras & Allies,” tambah 2K.

2K Games belum mengumumkan kapan Civilization: Eras and Allies akan meluncur secara resmi di negara-negara lain. Game tersebut masih tersedia di Android khusus negara-negara tertentu,

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: