Game Helldivers 2 Ramai Review Negatif, Apa Penyebabnya?

Dwi Ajie, 13 Mei 2024

Game Helldivers 2 Ramai Review Negatif, Apa Penyebabnya?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta  Helldivers 2 merupakan salah satu game yang memiliki basis komunitas cukup besar, game multiplayer terbaik ini berhasil memiliki para penggemar dan peminatnya yang tersebar di seluruh dunia.  Game Helldivers 2 memiliki alur cerita yang seru dan juga kompetitif, hal tersebutlah yang menjadikan game ini dinobatkan sebagai salah satu game Multiplayer terbaik selama beberapa tahun terakhir.

Sejatinya Helldivers 2 merupakan game dari PlayStation Studios yang mendapatkan banyak antusias dari para penggemarnya di Steam, game ini sempat digadang-gadang menjadi salah satu penanda kejayaan Sony di platform game PC.

Alasannya yaitu karena game ini mendapatkan banyak total pemain sejak pertama kali dirilis di Steam, namun sayangnya belakangan game Helldivers 2 mendapatkan ratusan ribu komentar negatif dari para playernya.

Lantas, apa yang menyebabkan game tersebut mendapatkan ulasan negatif dari para pengguna nya? Simak jawaban selengkapnya dibawah ini!

Alasan Helldivers 2 Ramai Dihujat

Game Helldivers 2
Penyebab mendapatkan banyak review negatif.

Salah satu alasan utama mengapa game Helldivers 2 ini ramai dihujat oleh para playernya ialah, lantaran keputusan dari Arrowhead yang meminta untuk para pemain bisa memenuhi persyaratan login menggunakan PSN.

Secara singkat, Sony menganjurkan untuk para pemainnya wajib menghubungkan akun Steam nya dengan akun PSN (PlayStation Network) untuk terus bisa memainkan game tersebut.

Tak hanya sampai disitu saja, selanjutnya Sony menghapus penjualan dari Helldivers 2 di lebih dari 177 negara yang tercantum di dalam Steam. Hal tersebut tentu saja menambah amarah dari para penggemar game Multiplayer yang satu ini.

Atas kebijakannya tersebut, kini game Helldivers 2 mendapatkan ribuan ulasan negatif dari para penggemarnya. Dan tentunya hal tersebut menyebabkan rating dari game ini anjlok, padahal di awal perilisannya game ini mendapatkan banyak ulasan positif.

Baca Juga:

Namun pada akhirnya setelah diterpa dengan ribuan ulasan negatif, pihak SONY pun mendengarkan kritikan dan masukan dari para pemainnya.

Sony akhirnya membatalkan kebijakan baru tersebut dan tak lagi mengharuskan para penggemarnya untuk menghubungkan akun PSN nya ketika ingin memainkan game tersebut.

Pihak Sony mendengarkan berbagai keluhan dari para gamers terkait kebijakan tersebut, dan respons yang cukup baik dikeluarkan oleh pihak Sony guna mendamaikan para pemainnya.

Namun sayangnya, ulasan dari game tersebut kini semakin menurun. Apakah ulasan dari game ini akan kembali naik dan berubah menjadi ulasan yang positif setelah pengumuman ini?

Temukan artikel lainnya dan Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Dwi Ajie
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: