Game Indiana Jones Bethesda Akan Di-Tease Tahun Depan?

Dimas Galih Putrawan, 12 September 2023

Game Indiana Jones Bethesda Akan Di-Tease Tahun Depan?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Bethesda Softworks dan MachineGames pertama kali mengumumkan mereka tengah mengembangkan game Indiana Jones pada Januari 2021. Semenjak saat itu, kabar nasib game itu masih minim. Baru-baru ini, Todd Howard, direktur Bethesda Game Studios, memberi petunjuk bahwa kabar berikutnya dari game yang juga diproduserinya itu akan terungkap tahun depan.

Pertama Kali Diumumkan Pada 2021

Indiana Jones Bethesda Game

Bethesda pertama kali mengumumkan proyek berdasarkan IP Indiana Jones itu pada Januari 2021 sebagai bentuk kolaborasi dengan LucasFilm Games. MachineGames, pengembang asal Swedia yang terkenal dengan seri Wolfenstein versi modern, memimpin pengembangan. Todd Howard akan terlibat sebagai produser eksekutif.

Semenjak Zenimax Media, induk perusahaan Bethesda Softworks dan MachineGames, resmi diakuisisi Microsoft, game itu belum banyak terdengar kabarnya. Kabar terbaru terdengar saat persidangan FTC melawan Microsoft. Terungkap bahwa proyek MachineGames itu awalnya akan rilis di PlayStation 5 sebelum menjadi eksklusif di PC dan konsol Xbox sekaligus tersedia gratis khusus pelanggan Xbox Game Pass.

Baca juga:

Begini Informasi Terbaru tentang Game Indiana Jones Bethesda dari Todd Howard

Dalam wawancaranya dengan Esquire, Todd Howard memberi petunjuk tentang game Indiana Jones. Meski belum membocorkan begitu banyak, ia mengaku proyek game besutan MachineGames itu menjadi salah satu proyek yang tengah dikerjakan timnya. Proyek lainnya yang dimaksud adalah serial TV Fallout dan game The Elder Scrolls 6 VI.

Baca juga:

Howard mengaku dirinya tidak bisa membicarakan detail lebih lanjut. Ia berkata pada Esquire bahwa dirinya baru bisa membahasnya tahun depan.

“Aku penggemar besar Indiana Jones. IP itu bisa dibawa ke game dengan cara unik. Game-nya tentu saja tentang melakukan penjelajahan. Tentang dia,” ungkap Howard.

Howard sebelumnya mengajukan proyek berdasarkan IP tersebut pada LucasFilm pada 2009. Ia mengaku membuat game seperti itu menjadi salah satu dari bucket list-nya. Meski sempat mendapat penolakan, Disney, pemilik Lucasfilm sekarang, berminat pada pengajuannya.

Tampaknya detail terbaru tentang game Indiana Jones Bethesda akan mulai terungkap tahun depan. Howard memberi petunjuk akhir tahun lalu bahwa game itu merupakan mash-up berbagai genre berbeda.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: