Game Marvel’s Blade Bakal Rilis di Konsol Next-Gen?

Dimas Galih Putrawan, 30 Desember 2023

Game Marvel’s Blade Bakal Rilis di Konsol Next-Gen?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Arkane Studios sudah mengumumkan Marvel’s Blade sebagai game selanjutnya saat The Game Awards 2023. Meski belum terdapat detail lebih lanjut secara resmi, sebuah rumor sudah mengklai bahwa game Marvel itu tidak akan hadir selama beberapa tahun dan kemungkinan akan rilis di konsol next-gen.

Rumor Marvel’s Blade sebagai Game Konsol Next-Gen

Marvel’s Blade Arkane concept art

Sebuah bocoran itu muncul pertama kalinya oleh Jeff Grubb pada podcast XboxEra episode 191. Grubb memberi opini Disney dan Marvel mungkin menetapkan target tanggal rilis paling awal tiga tahun semenjak pengumumannya. Ditambah, ia mengklaim Arkane Lyon, tim pengembang di balik game superhero itu, sudah menetapkan target perilisan pada tahun 2027 secara internal.

Menariknya lagi, Grubb mengungkap pendapatnya bahwa game Blade kemungkinan akan menjadi salah satu launch title untuk konsol next-gen, lebih tepatnya penerus Xbox Series X|S dari Microsoft. Meski begitu, kemungkinan game itu juga dirilis di Xbox Series X|S ikut menjadi pembahasan. Walau harus menunggu waktu lama, target waktu rilis tahun 2027 dianggap sebagai realistis.

Baca juga:

Akan Rilis Eksklusif di Xbox?

Saat The Game Awards 2023, Arkane pertama kali mengumumkan Marvel’s Blade dengan cinematic trailer. Trailer tersebut hanya mencantumkan “now in development” tanpa detail platform dan tanggal rilis secara pasti.

Mengingat game Arkane sebelumnya, Redfall, rilis eksklusif di konsol Xbox dan PC, terdapat spekulasi bahwa Marvel’s Blade mungkin akan mengambil jalan yang sama. Bukan tanpa alasan, Zenimax Media, induk perusahaan Arkane dan Bethesda, dimiliki oleh Xbox.

Jika spekulasi ini terwujud, penggemar Xbox mungkin bisa menikmati sebuah game eksklusif berdasarkan superhero Marvel. Xbox juga kemungkinan bisa bersaing dengan PlayStation yang sebelumnya sukses dengan Marvel’s Spider-Man besutan Insomniac Games. Terlebih, Spider-Man tidak tersedia di Xbox karena eksklusif di PlayStation.

Insomniac Games juga sedang mengembangkan Marvel’s Wolverine sebagai game eksklusif PlayStation. Tidak hanya itu, Marvel kini mengundang hype dengan sederetan game terbesar lain yang akan datang, di antaranya Iron Man dan Black Panther dari EA dan sebuah game Captain America / Black Panther dari Skydance New media.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: