Game Paling Pay to Win yang Ada di Dunia

Madddpsy, 2 Oktober 2023

Game Paling Pay to Win yang Ada di DuniaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Salah satu model monetisasi game yang cukup kontroversial adalah pay to win yang di mana pemain yang mengeluarkan uang dapat mendapatkan keuntungan yang signifikan dalam game.

Beberapa game free-to-play telah mengadopsi model ini, tetapi ada beberapa yang dianggap memiliki sistem paling pay to win di dunia. Dua di antaranya adalah Clash of Clans dan Fate Grand Order.

Clash of Clans itu Game Pay to Win?

Clash of Clans adalah salah satu contoh utama game pay to win. Game ini menawarkan pengalaman membangun desa yang seru, tetapi proses pembangunannya memakan waktu yang cukup lama. Untuk mempercepat kemajuan, pemain memiliki opsi untuk menggunakan gems, yang merupakan mata uang premium dalam game ini.

Game Paling Pay to Win yang Ada di Dunia

Inilah kunci utama sistem pay to win dalam Clash of Clans. Dengan menghabiskan uang nyata untuk membeli gems, pemain dapat dengan cepat memperkuat desa mereka, merekrut pasukan yang lebih kuat, dan meraih kemenangan dalam pertempuran. Bagi pemain yang tidak mengeluarkan uang, proses pembangunan dapat terasa sangat lambat dan sulit untuk bersaing dengan mereka yang berinvestasi dalam gems. Meskipun Supercell, pengembang Clash of Clans, berusaha menjaga keseimbangan, perbedaan antara pemain yang membayar dan yang tidak cukup besar.

Metode Pity Gacha jadi Acuan Pay to Win Fate Grand Order

Ada Fate Grand Order, sebuah game turnbased RPG yang terkenal dengan sistem gacha. Dalam sistem ini, pemain harus membayar mata uang premium untuk mencoba mendapatkan karakter atau item yang mereka inginkan. Salah satu elemen yang membuatnya lebih kontroversial adalah adanya pity system yang memungkinkan pemain yang tidak mendapatkan karakter yang diinginkan dalam sejumlah putaran tertentu untuk mendapatkannya secara otomatis.

Game Paling Pay to Win yang Ada di Dunia

Namun, seringkali diperlukan ratusan atau bahkan ribuan pull (percobaan) untuk mencapai angka ini. Ini menjadikan Fate Grand Order sebagai salah satu game yang sangat mahal untuk pemain yang ingin memiliki karakter tertentu.

Baca Juga:

Secara keseluruhan, Clash of Clans dan Fate Grand Order adalah contoh nyata dari game pay to win di mana pengeluaran uang nyata dapat memberikan keuntungan besar dalam game. Namun, penting untuk diingat bahwa pilihan untuk mengeluarkan uang sepenuhnya terserah pada pemain, dan banyak pemain yang lebih suka menjalani pengalaman game ini secara santai tanpa harus bersaing dengan pemain berbayar. Terlepas dari sistem monetisasi mereka, kunci untuk menikmati game ini adalah menemukan gaya bermain yang sesuai dengan preferensi pribadi.

Update informasi menarik lainnya seputar game dan anime hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: