Game Stardew Valley: 10 Cara Tercepat Menghasilkan Uang

Vitriana, 14 April 2023

Game Stardew Valley: 10 Cara Tercepat Menghasilkan UangGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Game Stardew Valley adalah permainan simulator pertanian yang dibuat oleh ConcernedApe dan rilis pada 27 Februari 2017 lalu.

Game bergaya retro ini didominasi tentang cara menghasilkan uang, dimana memberikan pengetahuan jika petani baru akan membutuhkan banyak uang untuk mendanai kemajuan dan kesuksesan mereka.

Pemain juga membutuhkan uang untuk meningkatkan bangunan pertanian, rumah mereka, membeli alat, benih, dan banyak lainnya.

Untungnya, dalam game Stardew Valley memiliki lebih dari satu cara untuk menghasilkan uang dan 12 cara dibawah ini adalah yang tercepatnya.

Baca juga: Penantian Lama, Stardew Valley Mobile Update Ke Versi 1.5

  1. Memancing

Game Stardew Valley. Foto Twitter.com/ConcernedApe
Game Stardew Valley Fishing. Foto Twitter.com/ConcernedApe

Sangat mudah untuk memancing di Stardew Valley. Nelayan lokal Willy akan menghadiahkan tongkat pertama secara gratis dan pemain bisa langsung mulai menangkap ikan & menghasilkan uang.

Memancing adalah cara yang bagus bagi pemain di Stardew Valley untuk menghabiskan waktu sembari menunggu panen siap.

  1. Mencari & Menjual Tanaman

Game Stardew Valley Fishing. Foto Twitter.com/ConcernedApe
Game Stardew Valley TanamanSayur Musiman Foto TwittercomConcernedApe

Saat pemain Stardew Valley menjelajahi Kota Pelican, pemain bisa menjual hasil carian, menjual tanaman/sayuran seperti Daffodil dan Lobak adalah cara mudah & cepat menghasilkan banyak uang.

Di Musim Semi, pemain bisa menuju ke dasar hutan dari rumah Marnie, di dekat pintu masuk, pemain bisa menemukan ladang Bawang Musim Semi. Memeriksa musim yang berlangsung adalah cara terbaik untuk menghasilkan uang di Stardew Valley. Karena ada tanaman/sayuran yang hanya tumbuh di musim tertentu.

  1. Menanam Benih Campuran

Game Stardew Valley Fishing. Foto Twitter.com/ConcernedApe
Game Stardew Valley Tanam Benih Campuran Foto TwittercomConcernedApe

Saat pemain Stardew Valley pertama kali membersihkan ladang Fibre, mereka akan mendapatkan bibit Benih Campuran yang bisa banyak ditemukan saat menyelesaikan Fiber di sekitar kota & hutan dekat tempat Marnie & Penyihir.

Saat ditanam, Benih Campuran akan tumbuh menjadi berbagai jenis makanan ternak musiman. Benih Campuran ini gratis dan jadi cara bagus untuk memperluas ladang tanpa harus investasi untuk membeli benih dari Pierre atau Joja Corporation.

Meskipun barang hasil panen tidak laku sebaik tanaman musiman, ini akan membantu untuk kelangsungan hidup pemain. Selain itu, mereka juga membantu petani melengkapi Community Center Bundles.

  1. Penyadapan Pohon (Foraging)

Setelah petani Stardew Valley mencapai Level 3 di Foraging, resep Penyadap pohon akan terbuka. Ini dapat ditempatkan di pohon maple untuk mendapatkan Sirup Maple, pohon ek untuk Resin Oak, dan pohon pinus untuk mendapatkan Tar Pinus.

Pemain akan membutuhkan beberapa Bijih Kayu dan Tembaga dan cara terbaiknya adalah dengan mengosongkan banyak ruang dan menambahkan banyak pohon agar saat panen hasilnya memuaskan.

Sirup Maple dapat dijual dengan harga 200g per toples, Oak Resin bisa menghasilkan 150g dan Tar Pinus dapat menghasilkan 100g.

  1. Berternak Ayam

Dari semua hewan yang tersedia di game Stardew Valley, Ayam adalah yang termurah & termudah untuk dipelihara, membangun kandangnya juga cukup murah hanya membutuhkan sedikit Kayu dan Batu, harganya sekitar 4000g.

Ayam dapat dibeli dari Marnie seharga 800g, meski bertelur kecil pada awalnya (seharga 50g-100g), setelah ayam menetap, mereka akan bertelur lebih besar dengan harga antara 95g-190g.

  1. Permata & Crystalariums

Permata adalah item paling berharga di Stardew Valley, terutama untuk Berlian yang harganya 750g.

Cara paling efisien untuk mendapatkannya bukan hanya dari tambang, tapi menggunakan Crystalariums yang bisa menghasilkan berlian tanpa henti. Crystalarium adalah alat yang mereplikasi permata apa pun yang dimasukkan ke dalamnya.

  1. Kolam Ikan

Game Stardew Valley Kolam Ikan. Foto Twitter.com/ConcernedApe
Game Stardew Valley Kolam Ikan Foto TwittercomConcernedApe

Kolam Ikan dapat dibangun cukup awal di game Stardew Valley, karena harganya murah dan bahan yang mudah didapat. Setiap kolam hanya bisa menampung satu jenis ikan, pilihan ikan seperti Sturgeon, Rainbow Trout, dan Lava Eels.

Sturgeon bisa menghasilkan Roe mahal yang bisa dibuat menjadi Caviar. Rainbow Trout memiliki peluang untuk menghasilkan Pecahan Prismatik langka. Lava Eels bisa menghasilkan Bijih Emas.Telur ikan (caviar) dapat dibuat jadi Roe Tua yang mahal dengan memakai Guci Pengawet.

  1. Menggunakan Guci Pengawet

Sama seperti tong, Guci Pengawet juga bisa meningkatkan harga tanaman sebanyak dua kali lipat. Guci di game Stardew Valley akan mengubah sayuran menjadi acar dan buah-buahan menjadi selai.

Harga guci murah dan cara membuatnya yang mudah membuatnya lebih unggul dari tong, bahan yang dibutuhkan untuk membuat guci adalah Kayu, Batubara, dan Batu.

Di game Stardew Valley, menggunakan guci akan menggandakan nilai buah atau sayuran hingga 50g. Dan tanaman bernilai rendah, terutama yang bisa menghasilkan banyak lebih cocok dengan Guci Pengawet.

  1. Anggur & Keju Dalam Tong

Anggur dan Keju adalah dua jenis Barang Artisanal yang menguntungkan, dengan memfermentasi Buah dan Susu dalam Tong akan menciptakan barang bernilai tinggi.

Dengan memfermentasi Anggur/Keju ke tong bisa meningkatkan kualitasnya dan bernilai enam kali lipat dari nilai dasar tanaman, ini salah satu cara tercepat menghasilkan uang di Stardew Valley. Belimbing Anggur adalah item tanaman paling mahal di game ini.

  1. Memanen Madu

Cara terakhir untuk menghasilkan uang tercepat di game Stardew Valley adalah dengan memanen madu.

Resep kerajinan untuk Rumah Lebah akan terbuka saat pemain mencapai Farming Level 3. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat Rumah Lebah adalah Kayu, Batubara, Sirup Maple, dan Batang Besi.

Rumah Lebah ini bida ditempatkan di mana saja di peternakan, ini akan memproduksi bak berisi Madu setiap empat malam di selain Musim Dingin. Kamu akan mendapatkan 100g dari Basic Wild Honey.

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: