Game Tomb Raider Baru Akan Gunakan Unreal Engine 5

Yahya Ayasy, 7 April 2022

Game Tomb Raider Baru Akan Gunakan Unreal Engine 5Console game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Kutai Kartanegara – Crystal Dynamics telah mengumumkan game Tomb Raider baru yang akan dikembangkan dengan Unreal Engine 5.

Pengumuman ini disampaikan langsung dalam event State of Unreal 2022, dimana Crystal Dynamics juga menjanjikan “pengalaman aksi-petualangan sinematik berkualitas tinggi”.

Game kelima ini akan menjadi game Tomb Raider terbaru, sejak Shadow of the Tomb Raider yang rilis pada tahun 2018. Dimana game tersebut merupakan upaya kedua dari Crystal Dynamics untuk me-reboot cerita asli Lara Croft, sebagai seorang petualang, arkeolog, dan pemburu harta karun.

Pada perayaan 25 tahun franchise Tomb Raider tahun lalu, Will Kerslake selaku Sutradara dari Crystal Dynamics, mengungkapkan niatnya untuk menggabungkan alur cerita dari trilogi reboot dengan game asli Tomb Raider. Meskipun saat itu, pihak developer masih belum siap untuk mengumumkan game baru mereka. Jadi sepertinya, penggabungan cerita ini akan dilakukan dalam game baru nanti.

 

Crystal Dynamics sendiri belum membagikan timeline cerita, maupun teaser visual dari game baru ini. Tapi pengumuman ini diikuti oleh cuitan Jeff Ross, sang sutradara dari game Days Gone milik Sony’s Bend Studio.

Dimana ia mengumumkan bahwa dirinya telah bergabung dengan Crystal Dynamics sebagai sutradara game, meski belum menjelaskan game apa yang akan ia kerjakan.

“Hanya itu yang bisa saya katakan selain saya senang dengan proyek ini, dan terutama tim yang terdiri dari orang-orang yang sangat luar biasa,” ucap Ross di Twitter.

https://twitter.com/JakeRocket/status/1511388957056983046
Jeff Ross

Baca juga: Tombol Edit Akan Segera Hadir Di Twitter

Dalam beberapa tahun terakhir, Crystal Dynamics tengah disibukkan dengan pengembangan game Marvel Avengers, yang dikerjakan menggunakan Foundation Engine. Selain itu, mereka juga sedang dalam kerjasama dengan Initiative studio milik Microsoft untuk mengembangkan reboot dari game Perfect Dark.

Unreal Engine 5

Credits: Epic Games

Dengan pengumuman ini, maka Crystal Dynamics akan menjadi studio besar kedua yang akan menggunakan Unreal Engine kelima milik Epic Games. Setelah sebelumnya CD Projekt Red (CDPR) juga mengumumkan kerjasama multi-tahun mereka dengan Epic Games untuk mengembangkan game baru The Witcher menggunakan Unreal Engine 5.

Dalam kerjasama tersebut, kedua perusahaan berencana untuk mengembangkan Game Engine khusus game Open World berkualitas tinggi.

Suka dengan artikel ini?

Jangan lupa untuk membaca artikel menarik lainnya hanya di https://gamefinity.id/

 

author avatar
Yahya Ayasy
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: