Game Indie Mobile yang Harus Dicoba Sekali Seumur Hidup

Madddpsy, 5 Desember 2022

Game Indie Mobile yang Harus Dicoba Sekali Seumur HidupGamepedia
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandar Lampung – Indie Game atau Game Indie, namun biasa dikenal dengan game independen adalah video game yang umumnya dibuat oleh individu atau tim pengembang yang ranahnya lebih kecil tanpa dukungan dana finansial atau teknis dari publisher besar.

Ada juga istilah indie yang berlaku untuk kondisi dimana pengembangkan game memiliki independensi tertentu dari penerbit meskipun penerbit membantu pendanaan dan distribusi game. Karena kemandirian serta kebebasannya untuk developing, game indie sering kali terfokus pada inovasi, gameplay eksperimental, dan resiko yang biasanya tidak ada di game AAA.

Baca Juga : Drama Minta Sendok, Player Rebellion Diputus Kontrak

Daftar Game Indie Mobile yang Setidaknya Harus Dicoba Sekali Seumur Hidup

Telah banyak game indie yang dapat ditemukan di dunia ini. Setidaknya hampir setiap platform game memiliki game indie, baik singleport ataupun yang telah ter-porting secara crossplatform. Berikut game indie mobile yang direkomendasikan Gamefinity.

Stardew Valley

Game Indie Mobile
Stardew Valley – Daftar Game Indie Mobile yang Setidaknya Harus Dicoba Sekali Seumur Hidup

Stardew Valley adalah satu game indie yang terfokus dengan genre simulasi RPG dengan latar perkebunan, perternakan, dan sosialisasi. Tapi tahukah kalian, jika game ini hanya dikembangkan oleh satu orang?

Stardew Valley dirilis pertama kali di Windows pada 26 Februari 2016 oleh Eric Barone “ConcernedApe”, dan platform lainnya menyusul secara beriringan, seperti MacOS, Linux, PlayStation 4, Xbox One, Switch, PlayStation Vita, iOS, dan Android.

Game ini berfokus kepada seorang pemuda yang dirinya pergi ke Pellican Town tempat mendiang kakeknya berada. Dia meneruskan peternakan tersebut demi melanjutkan kesuksesan sang kakek. Secara garis besar, game ini memiliki gameplay yang sama seperti Harvest Moon dengan sentuhan combat, itulah yang dikatakan langsung oleh developer Eric Barone.

Terraria

Game Indie Mobile
Terraria – Daftar Game Indie Mobile yang Setidaknya Harus Dicoba Sekali Seumur Hidup

Terraria ialah salah satu game indie selanjutnya. Terraria sendiri merupakan game Action Sandbox yang dikembangkan oleh Re-Logic. Game ini pertama kali rilis untuk Windows pada 16 Mei 2011, dan dari saat itu juga telah beberapa kali porting ke platform lainnya.

Terraria terfokus kepada ekplorasi, crafting, building, lukisan, dan battle dengan berbagai makhluk fiksi antar dimensi dalam pembawaan 2D yang keren secara prosedural.

Limbo

Game Indie Mobile
LIMBO – Daftar Game Indie Mobile yang Setidaknya Harus Dicoba Sekali Seumur Hidup

Selanjutnya dari game indie rekomendasi Gmin, Limbo. Game ini merupakan game indie dengan genre puzzleplatform yang dikembangkan oleh Playdead. Secara mendasar, game ini pertama kali diterbitkan oleh Microsoft Game Studios untuk XBOX 360. Limbo dirilis pada 21 Juli 2010 di Xbox Live Arcade.

Pemain akan berperan dalam memandu seorang anak laki-laki yang tidak tahu siapa namanya, memandu untuk melewati lingkungan dan jebakan yang tidak ramah saat dirinya pergi mencari saudarinya. Game ini sendiri dipenuhi dengan teka-teki yang dimana berharpa pemain akan gagal sebelum menemukan solusi yang sesuai.

Itulah beberapa game Indie yang dapat dimainkan di Mobile, yang tentu saja penulis rekomendasikan langsung dari pengalaman bermain.

Update informasi menarik lainnya seputar game hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Madddpsy
Just a person who is looking for who he is
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: