Geek Fam Ngotot Draft Hero hingga Jadi Giant Slayer

Zeinal Wujud, 18 Oktober 2023

Geek Fam Ngotot Draft Hero hingga Jadi Giant SlayerEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pemenang Upper Bracket MPL ID S12 bertemu pada finalnya. ONIC Esports melawan Geek Fam ID pada Jumat, 14 Oktober 2023 di MPL Arena, Mahaka Square Jakarta. ONIC Esports dianggap sebagai tembok besar yang harus dihadapi Geek Fam untuk mengamankan tiket M5 World Championship.

M5 World Championship merupakan ajang kejuaraan dunia di skena kompetisi Mobile Legends di tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Moonton. Kejuaraan ini akan dilaksanakan di dua negara yaitu Malaysia dan Filipina. Hadiah untuk pemenang M5 sebesar $900.000 USD atau jika dalam rupiah sebesar Rp14.114.250.000,00.

Baca juga:

Geek Fam Ngotot dengan Draft Hero yang Sama

Draft Hero Geek Fam dan ONIC Esports
Draft Hero Geek Fam dan ONIC Esports

Pertandingan Geek dan ONIC begitu menegangkan hingga membuat penonton ketir-ketir. Geek yang tertinggal 2 skor dari ONIC tiba-tiba membalikkan keadaan menjadi 2-1. Kemudian disetarai menjadi 2 sama. Permainan kedua tim seolah bisa saling membaca pergerakan satu sama lain. ONIC menang dengan skor 3-2.

Jika dilihat dari draft pick, Geek Fam memilih 4 hero yang sama dalam 4 game. Hero tersebut ialah Rafaela (Baloyskie), Irithel (Markyyy), Faramis (Aboy), dan Baxia (Nnael). Sementara ONIC selalu menggunakan Edith (Kiboy) di 4 game dan Valentina (Sanz) di semua game.

Terlihat juga apa yang di bans oleh Geek selalu sama, yaitu Fanny, Joy, Kadita, dan Uranus. Sementara ONIC bans Mathilda, Angela, dan Paquito di 3 game. Coach Ervan atau yang sering dipanggil Erpang menyebutkan bahwa draft hero yang mereka pilih sesuai dengan gameplaynya Markyyy. “Dari draft yang kita mainin itu masih masih sesuai gameplaynya Markyyy,” jawab Coach Erpang saat di MPL Arena.

Hal ini juga dirasakan Gold Laner ONIC Esports, Calvin Winata atau CW. Ia menyebutkan saat diinterview oleh Esportsku bahwa Geek bersikeras untuk menggunakan draft yang sama. “Menurut gua emang gara-gara Geeknya emang di draft dia lumayan ngotot, bisa dilihat kayak game 1 sampai 4 tuh benar-benar draftnya hampir 80% sama. Jadi kayak mereka emang lumayan ngotot, sih,” ujar Calvin dikutip dari Esportsku.

Baca juga:

The Giant Slayer Menuju M5 World Champion

Geek Fam The Giant Slayer
Geek Fam The Giant Slayer

The Giant Slayer telah menjadi julukan Geek Fam di season ini. Mereka tim kecil yang mampu bersaing dengan tim-tim besar seperti Bigetron Alpha, RRQ, dan ONIC Esports. Menurut Gilang atau Sanz ONIC, mereka sudah banyak melakukan improvement pada gameplay mereka, dari segi chemistry juga sudah lebih baik. Mental player Geek saat ini mental pejuang yang haus juara.

Banyak tim di MPL ID Season 12 mengakui kekuatan Geek saat ini. Kekuatan untuk memburu tim tim besar seperti RRQ dan ONIC Esports.

Demikian pembahasan Geek Fam Ngotot Draft Hero hingga Jadi Giant Slayer. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: