Genshin Impact : Kesalahan Umum Player saat memakai Furina

Sashi Agustin, 13 November 2023

Genshin Impact : Kesalahan Umum Player saat memakai FurinaGame
Banner Ads

Gamefinityid, Bekasi – Sang Archon Hidro yang sudah dinantikan, Furina, akhirnya dapat dimainkan dengan pembaruan versi 4.2 Genshin Impact. Ketika memeriksa bakat Furina, pemain mungkin menyadari bahwa deskripsinya cukup panjang dibandingkan dengan banyak karakter Genshin Impact lainnya.

Hal ini dapat menyebabkan sedikit kebingungan tentang cara bermainnya dengan efektif. Berikut adalah beberapa aspek kunci yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan potensi Furina.

5 Kesalahan Umum Penggunaan Furina di Genshin Impact

The Ultimate Guide to Mastering Genshin Impact's Pneuma & Ousia Mechanics

Tidak Maksimal dalam Menggunakan Kemampuan Arkhe-nya

Mekanik Arkhe Furina juga secara signifikan memengaruhi perannya dalam komposisi tim. Dengan Arkhe awalnya, Ousia, Furina dapat memanggil tiga tambahan untuk membantu sebagai sub-DPS dengan mengorbankan HP karakter. Di sisi lain, ketika beralih ke Arkhe Pneuma, dia dapat fokus untuk menyembuhkan anggota tim. Kemampuan Arkhe Furina memungkinkannya beralih dengan lancar antara peran yang berbeda dalam sebuah tim, dengan serangan terisi mengubah orientasi karakternya. Pemain dapat dengan mudah melacak perubahan ini dengan mengamati penampilannya dan panggilan yang sesuai, yang juga mewarisi sisa durasi Kemampuan Elemen yang dimilikinya.

Build Kurang Tepat

Ketika seorang karakter dapat unggul dalam berbagai peran, bisa sulit bagi pemain untuk menentukan pembangunan yang optimal. Baik damage maupun heal-nya berkembang dengan HP maksimumnya. Hal ini membuat HP% menjadi statistik utama yang perlu difokuskan saat build. Selain itu, karena potensi sub-DPS-nya lebih relevan daripada penyembuhannya, mengenakan set artefak Golden Troupe adalah pilihan yang sangat baik, karena dia sering tidak berada di medan perang, memungkinkannya memaksimalkan peran pendukungnya.

Tidak Menggunakan Kemampuan Burst Elemen dengan Efektif

Kemampuan Burst Elemen Furina sangat berharga untuk meningkatkan DPS tim dan potensi penyembuhan. Untuk sepenuhnya memanfaatkan kekuatannya, pemain harus  kehilangan persentase HP yang signifikan untuk memaksimalkan tumpukan Fanfare, yang memberikan buff. Untuk mencapai ini dengan efektif, pemain dapat mengandalkan minion DPS yang dipanggil oleh Furina, karena mereka akan menguras HP tim.

Baca Juga: 

Stop! This is Furina checkpoint, show me how much resources you have saved for her! : r/Genshin_Impact

Tidak Memahami Cara Kerja Skill

Secara umum, Arkhe utama Furina adalah Ousia, membuatnya menjadi karakter sub-DPS. Selain itu, Arkhe Pneuma bisa digunakan sebagai heal. Jika pemain sudah memiliki karakter lain yang mampu menyembuhkan dalam party mereka, menggantinya menjadi Pneuma mungkin kurang penting. Namun, untuk menyisihkan slot untuk karakter pendukung lainnya, pemain dapat mempertimbangkan penggunaannya sebagai penyembuh, yang akan memerlukan seringnya pertukaran karakter.

Tidak Memperhatikan HP Tim

Dengan kemampuannya untuk menyembuhkan dan menguras HP, akan terjadi fluktuasi yang signifikan dalam HP tim selama pertempuran. Meskipun pemain tidak perlu terlalu memikirkan menjaga HP karakter mereka tetap tinggi, ini akan menguntungkan karena tambahan DPS akan terus mengurangi HP sekutu hingga sekitar 50%. Di bawah ambang batas ini, utilitas dan potensi DPS tambahan akan menurun, dan kecepatan pengumpulan tumpukan Fanfare juga mungkin akan terpengaruh. Dalam kasus seperti ini, pemain sebaiknya cepat mengganti menjadi Arkhe Pneuma Furina atau menggunakan metode penyembuhan lainnya jika diperlukan.

Update informasi menarik seputar anime, game, lifestyle serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan juga terjangkau.

author avatar
Sashi Agustin
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: