GeoGuessr World Cup 2024 Digelar di Balai Kota Stockholm

Zeinal Wujud, 1 April 2024

GeoGuessr World Cup 2024 Digelar di Balai Kota StockholmGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada tahun ini, pesta olahraga virtua (Esports) GeoGuessr World Cup 2024 akan hadir di Stockholm, Swedia. Acara tersebut akan digelar di Balai Kota Stockholm, dengan Aula Biru menjadi tempat utamanya.

Aula Biru dikenal sebagai lokasi pesta makan Nobel yang bergengsi yang diadakan setelah upacara pemberian hadiah Nobel setiap tahunnya.

Tantangan Tebak Lokasi di Jantung Swedia – GeoGuessr World Cup 2024

GeoGuessr World Cup 2024

GeoGuessr World Cup merupakan piala dunia resmi bagi permainan tebak lokasi GeoGuessr.

Permainan ini menggunakan Google Maps Street View untuk menempatkan pemain di lokasi acak di seluruh dunia, di mana pemain akan mendapatkan poin jika berhasil menebak lokasinya dengan benar.

Meskipun bukan judul esport populer, permainan ini terbukti sangat populer, dengan final tahun 2023 menarik lebih dari 20.000 penonton puncak.

Edisi 2024 akan berlangsung di Aula Biru ikonik di Balai Kota Stockholm, yang terkenal karena menggelar pesta makan setelah upacara pemberian hadiah Nobel.

Aula Biru juga menjadi tuan rumah berbagai acara sepanjang tahun dan menariknya, aula ini menjadi tempat bagi salah satu organ terbesar di Eropa.

Baca juga:

Jadwal dan Persiapan Turnamen GeoGuessr World Cup 2024

GeoGuessr World Cup akan berlangsung di aula tersebut pada tanggal 12-14 September, dengan dua turnamen kualifikasi yang akan diadakan sebelum acara utama.

GeoGuessr World Cup 2024 akan diproduksi oleh Black Molly Entertainment, dan memiliki hadiah total “lebih dari $50.000” menurut para penyelenggara.

Pada tahun 2023, GeoGuessr mengadakan World Cup perdana mereka, acara esports resmi pertama untuk permainan tersebut, di Space Arena Stockholm.

Kantor pusat GeoGuessr sendiri terletak di Stockholm, sesuai dengan profil LinkedIn mereka.

Karin Wanngård, Wali Kota Stockholm, mengomentari dalam sebuah rilis: “Swedia, dan terutama Stockholm, selalu berada di garis depan dalam hal gaming dan esports.”

Tantangan Esport di Bumi Perisai Biru

“Memiliki kehormatan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia GeoGuessr di salah satu aula terkenal di negara ini terasa seperti langkah alami dalam memperkuat esports sebagai fenomena dalam budaya populer.” Tutup Karin.

Stockholm, Swedia, merupakan destinasi esport Eropa yang populer. PGL mengadakan CS:GO Major di kota ini, PGL Major Stockholm, pada tahun 2021. DreamHack Stockholm juga dijadwalkan akan kembali ke ibu kota Swedia pada bulan November tahun ini.

Baca juga:

Tentang GeoGuessr

GeoGuessr

GeoGuessr adalah permainan geografi yang menghibur yang menggunakan Google Street View untuk mengantarkan pemain ke lokasi acak di berbagai penjuru dunia. Dalam permainan ini, pemain harus mengandalkan keterampilan navigasi dan deduksi mereka untuk menebak lokasi yang tepat.

Permainan ini menempatkan pemain dalam sebuah lokasi di seluruh dunia melalui tampilan jalan panorama, di mana mereka harus menemukan petunjuk dan menebak di mana mereka berada pada peta dunia. Pemain memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan aturan dan batas waktu permainan, atau mereka dapat memilih untuk bermain secara kompetitif.

GeoGuessr dapat diunduh melalui Google Play dan App Store, memungkinkan pemain untuk mengadakan pesta sendiri dan mengundang teman-teman mereka untuk bermain bersama. Selain itu, pemain juga dapat bersaing dengan atau melawan pemain lain melalui ponsel atau situs web.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: