GTA 6 Bakal Jadi Game Termahal Sepanjang Masa?

Camilla Anindita, 28 November 2023

GTA 6 Bakal Jadi Game Termahal Sepanjang Masa?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Grand Theft Auto atau yang dikenal dengan GTA masih menjadi game primadona yang dimanti para gamers. Sebelumnya sekuel keempat atau edisi kelima yakni GTA 5 masih menjadi salah satu game terlaris. Kabarnya GTA 6 bakal dirilis.

Namun, hingga saat ini belum diketahui kapan tanggal rilis GTA 6 dan belum memiliki trailer sama sekali. Meskipun demikian, jutaan gamer di seluruh dunia tetap menantikan kabar dan game buatan Rockstar Games ini.

Di samping itu, para pengembang juga belum memastikan game yang dibuat itu GTA 6 atau bukan. Mereka hanya mengonfirmasi bahwa mereka sedang mengembangkan entri selanjutnya ke dalam seri Grand Theft Auto ini di mana progresnya berjalan dengan baik.

Meskipun game tersebut akan disebut sebagai GTA 6, namun pastinya itu akan menghabiskan banyak dana untuk membuatnya. Jika merujuk pada GTA 5 yang dirilis pada bulan September 2013 silam, Unilad menyebutkan game tersebut ternyata menghabiskan dana sebanyak USD265 juta atau setara dengan Rp3,9 triliun.

GTA 6 Diprediksi Menjadi Salah Satu Game Paling Mahal Sepanjang Masa

Scene in GTA 6

Sejak teknologi semakin maju dan berkembang maka ekspetasi pada game juga semakin meningkat. Tidak heran apabila game GTA 6 berpotensi menjadi salah satu permainan yang paling mahal dibuat sepanjang masa.

Dilansir MerahPutih.com, seorang YouTuber yang membahas seputar GTA yakni Gamerficial menjelaskan bahwa permainan GTA 6 diprediksi bakal menghabiskan dana sebanyak USD1 miliar atau setara dengan Rp14,8 triliun. Angka tersebut hampir empat kali lipat yang dihabiskan Rockstar Games untuk membuat GTA 5.

Dana tersebut sudah memperhitungkan anggaran pemasaran game tersebut. Kemudian beberapa sumber lainnya mengungkapkan bahwa biayanya bisa saja jauh lebih tinggi lagi. Ada bocoran bahwa Rockstar Games menghabiskan hampir USD2 miliar atau sekitar Rp29,6 triliun.

Apabila salah satu laporan tersebut terbukti benar maka GTA 6 sudah pasti menjadi game termahal yang pernah dibuat sepanjang masa.

Hingga Saat Ini Star Citizen Masih Menjadi Game Termahal yang Pernah Dibuat di Dunia

Star Citizen More Expensive GTA 6

Sampai saat ini game termahal di dunia masih dipegang Star Citizen. Permainan ini dilaporkan menghabiskan biaya sekitar USD500 juta atau setara dengan Rp7,4 triiliun dalam pembuatan game tersebut.

Berdasarkan Gamefinity, permainan tentang simulasi pertempuran dikembangkan oleh Cloud Imperium Games untuk platform MS Windows. Awalnya game ini bakal dirilis pada tahun 2014 tapi Clloud Imperium Games memberi waktu yang lebih lama untuk mengembangkannya.

Seorang informan dari Rockstar Games menyatakan bahwa kemajuan mengenai GTA 6 bakal dikabarkan jelang akhir tahun ini. Untuk itu, bagi penggemar GTA, jangan lupa untuk menabung dana lebih ketika game dirilis nanti.

Apabila GTA 5 waktu perilisan dikenakan biaya sebanyak Rp500 ribu di Indonesia. Mungkin saja GTA 6 bakal lebih mahal lagi. Bahkan bisa saja harga yang dibanderol dua kali lipatnya.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: