Heartsteel, Boyband LoL, Debut dengan Single Paranoia

Dimas Galih Putrawan, 30 Oktober 2023

Heartsteel, Boyband LoL, Debut dengan Single ParanoiaGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Menyusul kesuksesan berbagai grup musik virtual League of Legends (LoL), Riot Games kini mengulang formula itu dalam pembuatan boy band virtual baru, Heartsteel. Mereka sudah debut dengan single berjudul Paranoia. Single tersebut sudah bisa diperdengarkan di YouTube dan berbagai layanan streaming musik favorit lain.

Heartsteel, Boyband Virtual LoL yang Baru Debut

Heartsteel merupakan grup musik virtual baru dari League of Legends yang mengambil konsep boy band. Mereka menjadi grup musik virtual keempat setelah Pentakill (heavy metal), K/DA (K-pop girl group), dan True Damage (hip-hop). Bahkan sebelum pengumumannya, pengumuman perdana pembuatan boy band ini sudah mengundang animo dari penggemar.

Heartsteel League of Legends paranoia

Sama seperti grup virtual LoL sebelumnya, boy band ini terdiri dari karakter champion dalam game. Press release menyebut terdapat enam anggota boy band tersebut, yaitu Ezreal (vokalis), Kayn (rapper, instrumentalis), Aphelios (instrumentalis, penulis lagu), Yone (produser), K’Sante (co-leader, vokalis), dan Sett (co-leader, rapper).

Tidak seperti upaya Riot Games sebelumnya dalam membentuk grup musik virtual dari League of Legends, Heartsteel menggabungkan berbagai genre musik menjadi satu suara kohesif.

“Personalitas dan suara grup ini terinspirasi dari kolektif musik modern, dan serangkaian pengaruh dari berbagai genre serta era, menghasilkan identitas berani dan satu-satunya,” sebut Riot Games.

Riot Games merekrut artis terkenal internasional untuk mengisi suara sekaligus menyanyikan bagian anggota champion. Ada Baekhyun EXO sebagai Ezreal, Cal Scruby sebagai Kayn, Tobi Lou sebagai K’Sante, dan ØZI sebagai Sett.

Dot Esports menyebutkan MV Paranoia sudah mencapai 5,7 juta tayang di YouTube dalam 24 jam semenjak debut. Angka ini memang terlihat besar, tapi masih cukup panjang untuk bisa menyaingi popularitas K/DA yang sudah sukses dengan More dan POP/STARS.

Baca juga:

Skin Berdasarkan Penampilan di Paranoia sudah Diumumkan

Baru-baru ini, Riot Games merilis teaser untuk memamerkan skin untuk setiap anggota Heartsteel. Nantinya, mereka bisa mengenakan kostum tersebut selama pertarungan dalam game.

Kumpulan skin tersebut akan pertama kali muncul di League of Legends pada 8 November 2023. Sementara itu, Wild Rift baru kebagian pada 16 November 2023.

Heartsteel diharapkan akan menampilkan lagu Paranoia saat League of Legends World Championship 2023 Finals.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: