Hogwarts Legacy: Cara Kerja dari Arachnophobia Mode

Vitriana, 21 Mei 2023

Hogwarts Legacy: Cara Kerja dari Arachnophobia ModeGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, DKI Jakarta – Game Hogwarts Legacy memiliki fitur khusus yang bernama Arachnophobia (Arachnophobia Mode). Mode tersebut di Hogwarts Legacy ini bertujuan agar game ini juga bisa diterima oleh pemain yang punya ketakutan akan laba-laba.

Hewan laba-laba memiliki peran penting baik di buku & film Harry Potter, terutama dalam seri keduanya, Harry Potter and the Chamber of Secrets. Karena itulah tak mengherankan jika laba-laba tampil cukup menonjol di game Hogwarts Legacy.

Dengan adanya laba-laba raksasa ini mungkin disambut baik oleh beberapa penggemar, tapi tak semua orang bisa melihat hewan satu ini karena takut.

Baca juga: 

banyak pemain Hogwarts Legacy yang sangat takut pada laba-laba, ini membuat bagian-bagian tertentu dari game jadi sulit untuk dimainkan mereka.

Dan kabar baiknya pada game Hogwarts Legacy versi 1140773, memperkenalkan opsi aksesibilitas khusus yang bertujuan untuk melawan ketakutan para pemain ini. Arachnophobia Mode muncul untuk mengurangi rasa takut beberapa pemain akan laba-laba, sehingga mereka bisa lancar memainkannya.

Meskipun dibuat khusus tetapi bagaimana lebih tepatnya cara kerja dari Arachnophobia Mode di Hogwarts Legacy & cara mengaktifkannya?

Hogwarts Legacy: Apa itu Arachnophobia Mode

Hogwarts Legacy
Arachnophobia Mode. Foto Twitter @HogwartsLegacy

Arachnophobia adalah jenis ketakutan yang dirasakan oleh seseorang dan ini mengacu pada hewan laba-laba.

Arachnophobia Mode di game Hogwarts Legacy bertujuan untuk meredakan ketakutan ini, dengan mengubah suara & penampilan laba-laba di game. Saat mode diaktifkan, laba-laba tak akan membuat suara aslinya dan tampilannya juga berubah tak seperti laba-laba pada umumnya.

Namun ini tak berlaku untuk mayat laba-laba statis yang menghiasi bagian tertentu di peta, tapi ini tetap tidak terlihat kok.

Baca juga: 

Sederhananya dengan mengaktifkan Arachnophobia Mode di game Hogwarts Legacy memiliki tujuan untuk membuat laba-laba jadi tak terlalu menakutkan.

Meskipun tampilan karakter laba-laba musuh akan berubah, yang ditampilkan di buku panduan tetap tidak berubah. Karena itu, player yang takut dengan laba-laba perlu berhati-hati saat membolak-balik halaman panduan lapangan yang berkaitan dengan laba-laba.

Cara Aktifkan Arachnophobia Mode di Hogwarts Legacy

Hogwarts Legacy, Arachnophobia Mode.
Hogwarts Legacy, Arachnophobia Mode.

Arachnophobia Mode termasuk sebagai opsi aksesibilitas, dan bisa ditemukan di opsi aksesibilitas game lainnya.

Mode Arachnophobia berada di bagian bawah daftar, di bawah opsi “High Contrast Text” dan “High Contrast Gameplay” dan opsi ini bisa diaktifkan/dinonaktifkan.

Pemain bisa menguji mode Arachnophobia Mode di Forbidden orest, karena di sana ada banyak laba-laba.

Adapun tempat lainnya yang juga bisa dijadikan untuk menguji fitur ini di game Hogwarts Legacy adalah Spinner’s Cavern Cave dari side quest The Plight of the House Elf. Dan itulan penjelasan mengenai apa itu Arachnophobia Mode beserta cara mengaktifkannya di game Hogwarts Legacy.

author avatar
Vitriana
Hanya manusia dengan humor receh dan suka scrolling akun meme.
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: