Hogwarts Legacy Sukses, Game Harry Potter Lain Direncanakan

Dimas Galih Putrawan, 11 Januari 2024

Hogwarts Legacy Sukses, Game Harry Potter Lain DirencanakanGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Hogwarts Legacy sudah mencapai kesuksesan sangat besar. Sudah terungkap bahwa game action RPG besutan Portkey Games itu merupakan game terlaris tahun 2023 mengalahkan Call of Duty: Modern Warfare 3. Kini, Warner Bros. Games mengungkap rencana membuat lebih banyak game Harry Potter.

Terjual 22 Juta Kopi, Hogwarts Legacy Jadi Game Terlaris Tahun 2023

Hogwarts Legacy best selling game of 2023

Dalam wawancara dengan Variety, presiden Warner Bros. Interactive Entertainment David Haddad mengungkap game RPG Harry Potter itu berhasil terjual sebanyak 22 juta kopi sejak perilisan Februari hingga akhir 2023. Pihaknya mengklaim angka ini menjadikannya sebagai game terlaris tahun 2023. Artinya, franchise Call of Duty yang biasa merebut gelar itu dalam 14 tahun terakhir bisa saja lengser.

“Tapi bukan sekadar jumlah unit terjual yang saya banggakan, penggemar juga terhibur. Game ini membuat Harry Potter hidup dalam cara baru bagi gamer di mana mereka bisa menjadi diri sendiri dalam dunia ini, dalam ceritanya,” tambah Haddad.

Warner Bros. Games mengaku Hogwarts Games telah mengumpulkan total 707 juta jam waktu main. Menurut Haddad, mayoritas penggemar menikmati game-nya lebih dari sekali dan memilih house Hogwarts berbeda demi mendapat pengalaman cerita berbeda.

Warner Bros. Berencana Buat Lebih Banyak Game Harry Potter

Hogwarts Legacy Quidditch Champions

Haddad mengaku timnya sedang mengembangkan lebih banyak game berdasarkan franchise Harry Potter menyusul kesuksesan besar Hogwarts Legacy. Salah satunya adalah Harry Potter: Quidditch Champions, sebuah game online multiplayer di mana pemain bisa menikmati Quidditch bersama.

Warner Bros. Games sudah menggelar playtest untuk Quidditch Champions pada pertengahan April. Saat ini, game-nya belum memiliki jadwal rilis.

Baca juga:

“Kami tidak memiliki pengumuman tertentu kapan dan bagaimana game [Quidditch]-nya akan masuk pasar, tapi kami sedang mengerjakan agar terdesain untuk menghibur penggemar,” sebut Haddad.

Di luar Quidditch Champions, masih belum diketahui judul apa saja yang akan muncul. Penggemar sangat berharap Warner Bros. mengumumkan sekuel Hogwarts Legacy. Terlebih, terdapat sebuah bocoran Warner Bros. tengah mengembangkan satu lagi game LEGO Harry Potter terbaru ala game LEGO Star Wars.

Selanjutnya, Warner Bros. Games memiliki rencana besar dalam industri game. Suicide Squad: Kill the Justice League akan rilis 2 Februari 2024 dengan elemen live service. MultiVersus, game brawler free-to-play dengan karakter dari IP milik Warner Bros., diharapkan akan rilis utuh tahun ini.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: