Honkai Star Rail, Baru Mulai Main? Kenali Istilah Ini!

Zeinal Wujud, 26 Mei 2023

Honkai Star Rail, Baru Mulai Main? Kenali Istilah Ini!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Honkai Star Rail adalah permainan fantasi luar angkasa terbaru bergenre RPG berbasis turn based dari HoYoverse. Game ini telah resmi dirilis untuk komputer dan perangkat seluler berbasis Android dan iOS. Dalam petualangan luar angkasa ini, kamu akan bertemu dengan berbagai karakter yang memiliki karakteristik dan penampilan yang beragam.

Honkai Star Rail menawarkan gameplay dan mekanisme yang berbeda dari game pendahulunya. Beberapa istilah yang digunakan dalam permainan ini mungkin belum dikenal oleh beberapa pemain RPG sejenis. Untuk menghindari kebingungan dan kesesatan, Gamefinity telah merangkum beberapa istilah unik yang mungkin tidak kamu kenal dalam Honkai Star Rail.

Mau tahu istilah-istilah apa saja yang ada dalam game Honkai Star Rail? Simak pembahasan berikut agar kamu mengerti!

Baca juga: 

Istilah dalam Informasi Akun Honkai Star Rail

Informasi Akun Honkai Star Rail
Informasi Akun Honkai Star Rail (Foto: Dunia Games)

Mungkin ada kebingungan dalam memahami beberapa istilah terkait informasi akun Honkai Star Rail. Berikut adalah beberapa istilah yang terkait dengan informasi akun Honkai Star Rail yang dapat kamu ketahui.

Trailblaze Level

Ini merujuk pada level akun pemain di Honkai Star Rail. Ketika kamu naik peringkat, kamu dapat mengklaim hadiah dari Pom Pom yang akan meningkatkan Tingkat Keseimbangan (Level Equilibrium) kamu.

Equilibrium Level

Istilah ini mengacu pada tingkat kesulitan dalam permainan. Kamu perlu meningkatkan tingkat Keseimbangan untuk memperkuat karakter kamu.

Trailblaze Power

Istilah Trailblaze Power mirip dengan stamina, energi, atau resin dalam permainan Genshin Impact. Kamu membutuhkan Energi Perintis untuk menyelesaikan beberapa elemen gameplay tertentu yang memerlukan energi tersebut. Saat ini, jumlah maksimal Energi Perintis adalah 180, dan kamu akan mendapatkan 1 Energi Perintis setiap enam menit. Dibutuhkan total waktu 18 jam untuk mengisi penuh semua Energi Perintis.

Baca juga: 

Istilah dalam Peralatan dan Karakter Honkai Star Rail

Karakter Honkai Star Rail
Karakter Honkai Star Rail (Foto: Dunia Games)

Untuk memastikan kamu tidak salah dalam membangun karakter, penting untuk memahami beberapa istilah terkait karakter dan peralatan dalam Honkai Star Rail. Berikut adalah beberapa istilah yang perlu kamu ketahui:

Path

Path mengacu pada jenis karakter dalam Honkai Star Rail. Setiap karakter memiliki peran yang berbeda seperti shielder, healer, AoE, damage dealer, dan lain sebagainya. Ada 7 path yang ada dalam game ini, yaitu Destruction, Hunt, Erudition, Harmony, Nihility, Preservation, dan Abundance.

Light Cones

Light Cones menggantikan senjata dalam permainan. Light Cones adalah peralatan utama yang digunakan oleh karakter pemain. Kamu bisa mendapatkannya melalui gacha atau melalui pertarungan.

Traces

Traces merupakan tingkat keterampilan karakter. Dengan meningkatkan trace, kamu dapat meningkatkan kerusakan yang dihasilkan oleh karakter. Untuk meningkatkannya, kamu perlu menggunakan material yang sesuai dengan karakter tersebut.

Relics

Ini adalah sub-peralatan yang mirip dengan artefak dalam game Genshin Impact. Relics dapat meningkatkan kerusakan elemen dari karakter.

Eidolon

Ketika kamu mendapatkan karakter yang sama dengan yang kamu miliki sebelumnya, kamu dapat meningkatkan statistik dan keterampilan karakter dengan meningkatkan eidolon. Ini mirip dengan konstelasi dalam game Genshin Impact.

Talent

Talent adalah kemampuan pasif yang digunakan untuk memperkuat karakter.

Skill

Kemampuan yang dapat ditingkatkan menggunakan poin yang dibutuhkan.

Ultimate

Ultimate adalah kemampuan terkuat dari karakter yang membutuhkan waktu beberapa saat sebelum dapat digunakan. Juga dikenal sebagai kemampuan khusus setiap karakter.

Teknik

Teknik adalah kemampuan yang dapat digunakan oleh karakter di luar medan pertempuran untuk mendukung pertempuran yang akan datang.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik dalam membangun karakter kamu di Honkai Star Rail.

Baca juga: 

Istilah dalam Misi Mingguan bahkan Harian di Honkai Star Rail

Misi Harian Honkai Star Rail
Misi Harian Honkai Star Rail (Foto: Dunia Games)

Ketika kamu menjalani misi harian atau mingguan di Honkai Star Rail, mungkin ada beberapa istilah yang asing bagi kamu. Berikut adalah beberapa istilah yang perlu kamu pahami.

Nameless Honor

Nameless Honor merupakan istilah lain untuk Battle Pass. Pemain dapat meningkatkannya hingga level 50 dengan menyelesaikan berbagai tugas harian dan mingguan. Kamu juga dapat memperoleh lebih banyak hadiah dengan melakukan top-up.

Daily Training

Daily Training terdiri dari lima misi yang dapat diselesaikan oleh pemain untuk mendapatkan poin aktivitas. Setiap 100 poin aktivitas yang dikumpulkan, kamu akan mendapatkan Stellar Jade.

Assignments

Assignments melibatkan mengirim karakter untuk mendapatkan berbagai material yang berbeda. Kamu dapat mengirim karakter dalam waktu yang lebih lama untuk mendapatkan lebih banyak material ketika karakter tersebut kembali.

Synthesize

Istilah Synthesize digunakan untuk memasak atau membuat makanan penyembuh dengan menggabungkan bahan-bahan kecil melalui sistem crafting.

Simulated Universe

Simulated Universe merupakan mode pertempuran roguelike di mana kamu melakukan perjalanan ke dunia yang berbeda dan memilih jalur yang diinginkan untuk melawan musuh dan mendapatkan buff yang dapat diaktifkan dalam mode ini.

Forgotten Hall

Mode pertempuran ini mirip dengan Spiral Abyss di Genshin Impact, di mana kamu harus mengalahkan musuh dalam beberapa putaran untuk mendapatkan hadiah.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik saat menjalani misi harian dan mingguan di Honkai Star Rail.

Baca juga: 

Istilah Mata Uang dan Gacha dalam Honkai Star Rail

Mata Uang Honkai Star Rail
Mata Uang Honkai Star Rail (Foto: Dunia Games)

Berikut adalah beberapa istilah terkait mata uang dan sistem gacha dalam Honkai Star Rail yang mungkin tidak familiar bagi kamu.

Stellar Jade

Stellar Jade adalah mata uang premium utama dalam permainan yang dapat kamu peroleh melalui top-up, membuka peti, menyelesaikan misi, dan lain sebagainya.

Star Rail Special Pass

Star Rail Special Pass merupakan mata uang yang digunakan untuk gacha pada banner spesial di dalam game. Kamu dapat membelinya dengan harga 160 Stellar Jade per 1 Star Rail Special Pass.

Star Rail Pass

Star Rail Pass adalah mata uang yang digunakan untuk gacha pada banner standar. Kamu dapat membelinya dengan harga 160 Stellar Jade per 1 Star Rail Pass.

Undying Starlight

Undying Starlight merupakan mata uang yang diperoleh ketika kamu mendapatkan karakter bintang empat atau lebih melalui gacha.

Undying Embers

Undying Embers adalah mata uang yang diperoleh ketika kamu mendapatkan karakter bintang tiga dari gacha.

Oneiric Shards

Oneiric Shards merupakan mata uang premium yang dapat kamu peroleh dengan membelinya dengan uang sungguhan atau melakukan top-up.

Credits

Credits adalah mata uang umum yang dapat digunakan untuk meningkatkan karakter atau membeli item dari toko NPC yang ada di peta.

Warp

Warp merupakan sistem gacha dalam Honkai Star Rail. Terdapat dua tipe Warp utama, yaitu Warp Standar Permanen dan Warp Limited-time Event untuk karakter dalam waktu terbatas.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang mata uang dan sistem gacha dalam Honkai Star Rail.

Baca juga: 

Istilah dalam Farming Peralatan maupun Material Honkai Star Rail

Farming Honkai Star Rail
Farming Honkai Star Rail (Foto: Dunia Games)

Berikut adalah beberapa istilah terkait farming material dan peralatan dalam Honkai Star Rail yang mungkin tidak familiar bagi kamu.

Calyx (Golden)

Calyx (Golden) adalah kegiatan farming yang dapat dilakukan untuk mendapatkan material EXP karakter, Light Cone, serta credit. Kamu perlu membayar 10 Trailblaze Power untuk menjalankannya.

Calyx (Crimson)

Calyx (Crimson) merupakan tahapan farming untuk mendapatkan material trace dan light cone ascension. Membutuhkan 10 trailblaze power untuk menjalankannya.

Stagnant Shadow

Stagnant Shadow melibatkan pertempuran melawan musuh bos skala kecil untuk mendapatkan materi kenaikan karakter. Dibutuhkan biaya 30 trailblaze power untuk menjalankannya.

Cavern of Corrosion

Cavern of Corrosion adalah tahapan farming untuk mendapatkan Relics. Kamu perlu membayar 40 trailblaze power untuk menjalankannya.

Echo of War

Echo of War merupakan bos mingguan yang lebih kuat dan memberikan lebih banyak item, seperti bahan trace dan senjata bintang empat. Dibutuhkan 30 trailblaze power untuk melawannya dan hanya bisa melawan maksimal tiga kali per minggu.

Dengan memahami istilah-istilah ini, kamu akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang material dan peralatan yang perlu digunakan dalam farming dan quest di Honkai Star Rail.

Demikian pembahasan Baru Mulai Main Honkai: Star Rail, Kenali Istilah Ini. Ikuti informasi menarik lainnya seputar game, anime, esports, pop culture, serta teknologi hanya di Gamefinity. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud SEO Content Writer
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: