IShowSpeed Diblokir PlayStation, Apalagi yang Diperbuatnya?

Zeinal Wujud, 23 Januari 2024

IShowSpeed Diblokir PlayStation, Apalagi yang Diperbuatnya?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pada sebuah kejadian mengejutkan, Darren Jason Watkins Jr., atau yang dikenal dengan nama IShowSpeed, mendapati akun PlayStation-nya telah di-banned.

Insiden ini menimbulkan reaksi emosional dari sang streamer selama siaran langsung terbarunya, menambah daftar tingkah laku kontroversial IShowSpeed.

Baca juga:

IShowSpeed: Perjalanan Menuju Ketenaran

IShowSpeed meraih ketenaran pada tahun 2021 melalui siaran langsungnya yang penuh energi dengan reaksi animatif terhadap permainan yang ditayangkan di layar.

Pada usia 17 tahun, IShowSpeed menjadi streamer YouTube paling banyak ditonton pada tahun 2022.

Kehadirannya secara daring masih terus berkembang pesat. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 22,5 juta pelanggan di saluran YouTube-nya per Januari 2024, mengalami peningkatan 12,5% dalam lima bulan terakhir.

Pemblokiran Akun PlayStation

Pada siaran langsung pertengahan Januari, IShowSpeed membuka email pemberitahuan bahwa akun PlayStation-nya telah ditangguhkan sementara.

Perilaku tidak pantas di dalam game eksklusif PlayStation, LittleBigPlanet, menjadi alasan pemblokiran tersebut.

Situasi ini menjadi tidak biasa, karena ini bukanlah kesalahan sang streamer. IShowSpeed bahkan mengaku tidak mengetahui apa itu LittleBigPlanet, seperti yang diungkapkannya dalam siaran langsung (16/1).

Sebagaimana terlihat dalam klip siaran yang sekarang sudah dihapus, dibagikan oleh pengguna Twitter IShowSpeedHQ.

Gara-gara Adiknya IShowSpeed

Game LittleBigPlanet - IShowSpeed

Setelah mencari informasi tentang game tersebut, IShowSpeed menyimpulkan bahwa adik tiri berusia 18 tahun, Dian, adalah penyebab dari pemblokiran tersebut.

Setelah beberapa protes dan kemarahan di depan kamera, IShowSpeed menghubungi adiknya yang dua tahun lebih muda untuk menanyakan kejadian tersebut.

Dian dengan segera mengakui bahwa dia yang bertanggung jawab atas suspend tersebut, mengungkapkan bahwa dia mengunggah stiker kustom yang menjadi alasan pemblokiran.

IShowSpeed juga bingung mengapa adiknya memainkan LittleBigPlanet dengan akun PlayStation miliknya, sambil menyatakan bahwa Dian seharusnya menggunakan profilnya sendiri.

Namun, Dian mengklaim bahwa dia tidak memiliki akun lain untuk bermain.

Sang adik meminta IShowSpeed agar tidak terlalu khawatir, mencatat bahwa dia hanya menerima hukuman tiga hari daripada pemblokiran permanen.

Namun, hal ini justru semakin memprovokasi sang streamer yang terus berseru bahwa adiknya seharusnya tidak main-main dengan akunnya.

PlayStation sendiri sudah membuka pemblokiran akun IShowSpeed pada saat sang streamer menyadari bahwa dia telah disuspend.

Pelajaran dari Kontroversi

Berbagi kata sandi adalah pelanggaran Ketentuan Layanan PlayStation.

Hal ini juga dapat membahayakan keamanan akun, dan Sony menyarankan pengguna untuk tidak pernah memberikan informasi login mereka kepada siapa pun.

Baca juga:

Pemblokiran PlayStation terhadap IShowSpeed membuka pintu pada diskusi tentang keamanan akun dan tanggung jawab bersama.

Meskipun kontroversial, insiden ini menunjukkan bahwa keberhasilan di dunia digital juga membutuhkan pemahaman dan kepatuhan terhadap aturan platform yang digunakan.

Semoga kejadian ini memberikan pelajaran berharga bagi IShowSpeed dan para penontonnya, serta menjadi peringatan bagi pengguna PlayStation lainnya untuk menjaga keamanan akun mereka.

Demikian pembahasan IShowSpeed Diblokir PlayStation.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: