Jadi Eksklusif Xbox, Redfall Sempat Dikembangkan untuk PS5?

Dimas Galih Putrawan, 27 Maret 2023

Jadi Eksklusif Xbox, Redfall Sempat Dikembangkan untuk PS5?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Redfall merupakan salah satu game eksklusif Xbox dan PC yang telah dinantikan penggemarnya. Game buatan Arkane Studios itu dipastikan akan rilis 2 Mei 2023. Namun, baru-baru ini pihak Arkane mengaku game vampire shooter itu sempat juga dikembangkan untuk PlayStation 5 sebelum akhirnya batal.

Harvey Smith: Redfall Awalnya Dimaksudkan Rilis di Semua Platform

Redfall not on PS5
Redfall awalnya juga akan hadir di PlayStation 5

Dalam wawancaranya dengan IGN France yang diterjemahkan IGN, Harvey Smith selaku direktur studio Arkane Austin mengaku bahwa Redfall juga dimaksudkan untuk rilis di PlayStation 5 selain Xbox Series X|S dan PC. Namun, semenjak akuisisi Zenimax Media, induk berusahaan Bethesda Softworks, rencana itu harus batal.

“Kami dibeli Microsoft dan perubahannya sengat besar. Mereka berkata, ‘tidak ada [versi] PlayStation 5. Sekarang akan melakukannya untuk [versi] Game Pass, Xbox, dan PC,” tutur Smith.

Smith menambah bahwa walau harus khawatir harus mengurangi platform dan juga kompleksitas, dukungan dari Game Pass dapat bermanfaat. Pasalnya Game Pass memiliki jumlah pelanggan yang cukup banyak.

“Game Pass punya banyak orang yang dapat bermain. Bisa saja [Redfall] menjadi game terbesar kami karena 30 juta anggota Game Pass atau berapapun nomornya,” lanjut Smith.

Semenjak Microsoft mengakuisisi Bethesda, Redfall dan Starfield dipastikan rilis eksklusif di platform Xbox dan PC. Saat akuisisi itu disahkan pada Marret 2021, mereka tetap menghormati jangka waktu eksklusivitas terbatas Deathloop dan Ghostwire: Tokyo di PlayStation 5.

Baca juga: Starfield Dapat Rating R18 Di Australia, Ini Pemicunya!

Ini Tanggapan Microsoft

Perwakilan Microsoft membantah pernyataan tersebut pada Gamespot. Pihaknya mengaku mereka tidak menarik game apapun dari Bethesda dari PlayStation dan hanya berekspansi.

“Kami belum menarik game apapun dari PlayStation. Faktanya, kami berekspansi jangkauan game kami yang kami hadirkan di PlayStation milik Sony semenjak akuisisi Zenimax, dan dua game pertama yang kami hadirkan berupa eksklusif PlayStation 5. Kami melakukan hal yang sama semenjak pembelian Minecraft sementara kami perluas jangkauan franchise tersebut. Semua game yang tersedia di PlayStation saat kami akuisisi Zenimax pada Maret 2021 masih tersedia di PlayStation, dan kami melanjutkan pembuatan content update di PlayStation dan PC. Kami selalu berkata keputusan apakah harus mendistribusi game Zenimax untuk konsol lain akan dibuat sesuai situasi ke depannya,” tutur pihak Microsoft.

Sementara itu, Arkane kemungkinan akan menghapus syarat koneksi internet untuk memainkan Redfall untuk single player mode. Game vampire shooter itu akan hadir 2 Mei 2023 di Xbox Series X|S dan PC.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: