Kamu Pro Player atau Gamers? KB Jelaskan Bedanya!

Zeinal Wujud, 24 Januari 2024

Kamu Pro Player atau Gamers? KB Jelaskan Bedanya!Esports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Dalam dunia game, seringkali kita mendengar istilah “gamers” dan “pro player” digunakan secara bergantian.

Namun, apakah kita benar-benar memahami perbedaan esensial di antara keduanya?

KB, seorang caster dan analis turnamen Mobile Legends, memberikan pencerahan tentang perbedaan mendasar antara gamers dan pro player. Mari kita eksplor lebih dalam untuk memahami siapa yang sebenarnya layak mendapat julukan tersebut.

Baca juga:

Gamers: Pemain Game Tanpa Ikatan

Analisis KB terhadap Cici MLBB
Sumber ONE Esports

KB dengan tegas menjelaskan bahwa semua orang yang senang bermain game dapat disebut sebagai gamers.

Jumlah jam bermain atau tingkat keahlian tidak menjadi faktor penentu. Jika seseorang memiliki hobi bermain game, maka dia dapat dianggap sebagai gamers.

Hal ini mencakup semua orang, dari yang bermain sesekali hingga mereka yang mengabdikan sebagian besar waktu mereka untuk bermain.

Pro Player: Jago Bermain dengan Komitmen Profesional

Kairi ONIC Esports - Pro Player

Di sisi lain, KB menggambarkan pro player sebagai pemain profesional. Ini tidak hanya tentang tingkat keahlian mereka dalam bermain game, tetapi juga tentang keterlibatan profesional mereka.

Pro player diikat oleh kontrak, yang mengubah permainan menjadi lebih dari sekadar hobi. Mereka memiliki kewajiban untuk mengikuti turnamen, menjalani latihan rutin, dan mematuhi berbagai aspek profesionalisme lainnya.

Profesionalisme melebihi Sekadar Main Game

RRQ Kazu

Pro player, menurut KB, dianggap seakan-akan pekerja profesional dalam dunia esports. Kontrak mereka membawa tanggung jawab, mendapatkan gaji, dan berhak atas berbagai fasilitas.

Dengan demikian, gelar “pro player” tidak hanya mencerminkan tingkat keahlian, tetapi juga komitmen penuh waktu dan profesional dalam menjalani kehidupan sebagai pemain game.

Penggunaan yang Tepat dari Gelar “Pro Player”

EVOS Legends juara M1 di M World Championship

KB menekankan bahwa sebutan “pro player” tidak semestinya diberikan kepada teman yang sangat jago bermain game.

Jika seseorang tidak terikat dengan kontrak atau tidak menerima kompensasi sebagai pemain game, mereka hanya dapat dianggap sebagai gamers.

Gelar “pro player” diletakkan hanya untuk mereka yang telah memasuki dunia esports secara profesional dan mengambil langkah-langkah serius dalam menjalani karir gaming mereka.

Baca juga:

Dengan demikian, perbedaan antara gamers dan pro player tidak hanya terletak pada tingkat keahlian bermain game, tetapi lebih pada keterlibatan profesional dan komitmen penuh waktu.

Semua orang dapat menjadi gamers, tetapi gelar “pro player” harus diperoleh melalui kontrak dan keterlibatan dalam dunia esports secara profesional.

Jadi, saat kita menyebut seseorang sebagai pro player, kita merujuk pada seseorang yang telah mengangkat permainan mereka menjadi lebih dari sekadar hobi, melainkan sebagai karir profesional.

Demikian pembahasan Kamu Pro Player atau Gamers? KB Jelaskan Bedanya!

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: