Lagi-lagi, Starfield Alami Penundaan Hingga September Ini

Dimas Galih Putrawan, 9 Maret 2023

Lagi-lagi, Starfield Alami Penundaan Hingga September IniConsole game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Starfield akhirnya mendapat tanggal rilis secara pasti. Kabar buruknya, game besutan Bethesda Game Studios itu kembali mengalami penundaan. Alih-alih paruh pertama tahun ini, Bethesda justru menyebut game sci-fi RPG itu akan rilis 6 September 2023.

Kembali Alami Penundaan, Akan Rilis September Ini

Starfield delayed again
Meski Bethesda sebut akan tetap rilis paruh pertama 2023 Starfield kembali alami penundaan hingga September

Sebelumnya, Bethesda menyebut pihaknya akan merilis game sci-fi RPG itu pada 11 November 2022 sebelum mengalami penundaan hingga paruh pertama 2023. Namun, mereka memilih untuk menunda perilisannya kembali hingga September.

Hal ini justru mengejutkan penggemar karena Bethesda pernah memastikan game besutannya itu tetap akan rilis paruh pertama 2023. Jika melihat dari rumor sebelumnya, Starfield sendiri disebut masih dalam kondisi kasar dan membutuhkan kontrol kualitas. Kabar itu pertama kali diunggah oleh Horns di ResetEra.

Baca juga: Leaker: Starfield dan Redfall Dikebut dalam Kondisi Kasar

Starfield juga absen tampil di Xbox Bethesda Developer Direct Januari lalu. Saat itu, Microsoft hanya menunjukkan Minecraft Legends, Forza Motorsport, Hi-Fi Rush, The Elder Scrolls Online, dan Redfall.

Setidaknya Todd Howard selaku sutradara sudah memastikan game yang telah lama dinanti itu tetap akan rilis tahun ini.

“Kami telah menuangkan diri kami pada game ini dan bahkan aku terkejut betapa banyak yang kami tuangkan. Sangat besar. Kami memainkannya sepanjang waktu,” katanya.

Starfield Direct Akan Digelar Juni Ini

Starfield Direct
Starfield Direct akan digelar 11 Juni 2023

Dalam video pengumuman tanggal tersebut, Howard akhirnya menyebut Starfield akan tampil di showcase-nya sendiri. Ia mengonfirmasi lebih banyak detail dari game besutannya itu akan terungkap dalam event Starfield Direct pada 11 Juni 2023.

“Masih banyak yang harus kami ungkap pada kalian. Game ini memiliki berbagai hallmark yang kalian harapkan dari kami, tapi masih menawarkan pengalaman unik,” tuturnya.

Starfield Direct bakal tayang setelah showcase besar musim panas tahunan Xbox dan Bethesda, dua hari sebelum E3 2023 digelar. Microsoft sendiri belum memastikan apakah pihaknya akan absen tampil dari E3. Sementara itu, Redfall, game vampire co-op FPS buatan Arkane, telah dipastikan rilis pada 3 Mei 2023.

Starfield akan meluncur pada 6 September 2023 di PC dan Xbox Series X|S. Game sci-fi RPG buatan Bethesda Game Studios itu juga akan menjadi gratis khusus pelanggan Game Pass.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: