Lama Dinanti, Homeworld 3 Akhirnya Meluncur Maret 2024

Dimas Galih Putrawan, 5 Desember 2023

Lama Dinanti, Homeworld 3 Akhirnya Meluncur Maret 2024Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Homeworld 3, game sci-fi real time strategy yang sudah lama dinantikan penggemar, akhirnya dipastikan rilis tahun depan. Blackbird Interactive dan Gearbox Publishing memastikan game besutan mereka itu akan rilis 8 Maret 2024, sedikit tertunda dari rencana awal Februari.

Entri ketiga ini akan menjadi entri terbaru dari franchise Homeworld semenjak perilisan Homeworld 2 dua dekade sebelumnya. Tidak heran penggemar sudah lama menantikan perilisan sekuel ini semenjak pengumuman perdana pada 2019 silam.

Lama Dinanti, Homeworld 3 Akhirnya Rilis Maret Ini

Homeworld 3 sci-fi

Tanggal peluncurannya pertama kali diumumkan saat event PC Gaming Show: Most Wanted 2023. Event tersebut mengungkam deretan game yang paling dinanti pada 2024 ke depan dari PC Gamer. Gearbox merilis video tentang di balik pembuatan entri ketiga Homeworld itu.

Rob Cunningham selaku CEO Blackbird Interactive mengaku visi untuk Homeworld 3 sangat tidak mungkin terealisasi pada 90-an dan awal 2000-an. Ia mengaku timnya harus menunggu 20 tahun agar bisa merealisasikan semua cakupan yang mereka inginkan.

Penggemar sudah lama menggemari Homeworld 1 dan 2 karena ciri khasnya yang jarang ditiru oleh game pesaing. Kedua game itu memiliki unsur space combat full-3D yang sudah sangat mendapat pujian.

Baca juga:

Pre-Order Sudah Tersedia!

Homeworld 3 sudah dipastikan akan rilis di PC melalui Steam dan Epic Games Store. Gearbox Publishing membaginya menjadi tiga edisi, yakni Standard, Deluxe, Fleet Command. Pre-order-nya sudah dibuka di kedua platform.

Homeworld 3 editions

Di Indonesia, Standard Edition-nya tersedia seharga Rp619.999 dan sudah termasuk Kushan Carrier War Games Skin sebagai bonus pre-order. Deluxe Edition-nya yang dibanderol seharga Rp818.999 juga termasuk Year One Pass.

Bagi yang melakukan pre-order Fleet Command Edition, pemain bisa memperoleh bonus konten digital berupa Soundtrack, Multiplayer Name Color, Ship Decals, Engine Trail Color, dan Banner. Tidak hanya itu, pemain berkesempatan untuk bermain Homeworld 3 mulai 5 Maret 2024, tiga hari sebelum peluncuran resmi.

Homeworld 3 kini akan rilis pada 8 Maret 2024 secara resmi di PC melalui Steam dan Epic Games Store.

Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: