Legion Go, Handheld Gaming Pesaing Steam Deck Dari Lenovo

Dimas Galih Putrawan, 5 September 2023

Legion Go, Handheld Gaming Pesaing Steam Deck Dari LenovoGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung ā€“ Steam Deck kembali mendapat saingan! Benar, Lenovo masuk persaingan handheld gaming dengan Legion Go. Perusahaan teknologi asal China itu baru-baru ini mengungkap produk PC handheld gaming terbarunya akan meluncur pada Oktober mendatang.

Legion Go, Handheld Gaming PC Pesaing Steam Deck dari Lenovo

Legion Go pertama kali diumumkan pada 1 September 2023. Melalui laman resminya, Legion Go menjadi handheld gaming pertama bagi Lenovo yang memberikan kebebasan pada gamer untuk menikmatnya di manapun dan kapanpun.

Lenovo Legion Go

Keunggulan Legion Go jika dibandingkan dengan PC handheld gaming lainnya terdapat pada controller. Controller-nya, Legion TrueStrike, merupakan detachable atau bisa dilepas sama seperti Nintendo Switch. Legion TrueStrike terdiri dari D-Pad, sebuah mouse wheel, 20 mappable shoulder button trigger, dan grip button. Lenovo mengandalkan Hall Effect joystick pada controller Legion TrueStrike-nya demi mencegah masalah drifting seperti Switch.

Lenovo menekankan Legion Go memiliki spesifikasi 16 GB LPDDRX RAM, M.2 SSD dengan tiga konfigurasi: 256GB, 512GB, dan 1TB; slot MicroSD card hingga 1TB, dan prosessor AMD Ryzen Z1 Extreme, dan baterai berkapasitas 49,2Wh. Sayangnya, waktu daya tahan baterainya belum terungkap. Satu lagi keunggulannya terletak pada layar high-end-nya. Terdapat layar sentuh 8.8 inci yang bisa mencapai resolusi 1600p dan refresh rate 144 Hz.

Legion Go menggunakan Windows 11 sebagai OS-nya. Berarti, pengguna dapat memainkan banyak dari game yang mendukung Windows 11 pada device handheld tersebut melalui platform seperti Steam, Epic Games Store, dan Battle.net. Kabar baiknya lagi, pengguna bisa mendapat tiga bulan berlangganan Xbox Game Pass Ultimate sebagai bagian dari bundle.

Lenovo menyebut Legion Go akan meluncur Oktober ini dengan harga mulai dari US$699. Pihaknya belum menyebut harga dari setiap konfigurasi storage-nya.

Baca juga:

Legion Glasses, Aksesories untuk Gamer yang Ingin Bermain On-the-go

Lenovo Legion Go Legion Glasses

Jika ingin mendapat pengalaman gaming lebih mewah lagi, Legion Go bisa digunakan dengan Legion Glasses. Legion Glasses akan membuat sebuah virtual screen privat dalam pandangan. Aksesories ini menampilkan display mikro-OLED hingga resolusi 1080p dengan refresh rate 60 Hz.

Legion Glasses juga bisa digunakan di berbagai device yang kompatibel, termasuk Windows, Android, MacOS dengan USB-C. Seperti Legion Go, Legion Glasses juga akan tiba Oktober ini dengan harga US$329.

Lenovo menjadi satu lagi kompetitor dalam persaingan handheld gaming yang dimulai dari Nintendo dengan Switch-nya. Steam Deck berhasil menambah kembali popularitas handheld gaming hingga saat ini sehingga munculnya banyak kompetitor, contohnya Razer Edge dan ROG Ally. Apakah Legion Go mampu mendobrak persaingan handheld gaming kelak?

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: