Like a Dragon Gaiden Dapat English Dub sebagai Free Update

Dimas Galih Putrawan, 7 Desember 2023

Like a Dragon Gaiden Dapat English Dub sebagai Free UpdateGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung ā€“ Like a Dragon Gaiden: The Man Who Erased His Name akhirnya akan mendapat English dub sebagai free update bulan ini. RGG Studio sudah berjanji bahwa pihaknya akan menghadirkan dub bahasa Inggris setelah sebelumnya absen saat peluncuran.

Game Yakuza Biasanya Tidak Memiliki English Dub

English dub biasanya sangat jarang dalam game dari franchise Yakuza atau Like a Dragon, namun masih mendapat perhatian dari penggemar Barat. Meski dub bahasa Inggris sering absen, penggemar masih bisa menikmati dub Jepang dengan subtitle.

Contoh terbarunya, Like a Dragon: Ishin!, remake dari Ryu ga Gotoku Ishin! pada 2014, hanya memiliki dub bahasa Jepang. Setidaknya, game spin-off itu masih dicintai oleh penggemar dan kritikus.

Yakuza 1 dan spinoff berjudul Judgement menjadi dua game yang memiliki dub English karena permintaan penggemar. Setelah itu, Yakuza: Like a Dragon menjadi entri mainline selanjutnya yang mendapat dub bahasa Inggris. Kini, giliran Like a Dragon Gaiden untuk mendapat dub bahasa Inggris sebagai bagian dari free post-launch update.

Baca juga:

Like a Dragon Gaiden English Dub Hadir Bulan Ini!

Melalui akun X resminya, RGG Studio sudah memastikan game spin-off Like a Dragon itu akhirnya akan menghadirkan dub bahasa Inggris bulan ini. Pihaknya belum membagikan jadwal pasti tapi akan membagikan informasi lebih lanjut dalam waktu dekat.

Like a Dragon Gaiden English dub Kazuma Kiryu

Dub bahasa Inggris menampilkan Kazuma Kiryu diperankan oleh YouTuber terkenal Yong Yea. Pilihan untuk merekrut Yong Yea sebagai sang tokoh utama franchise dinilai aneh bagi penggemar. Performa dalam mengisi suara karakter memicu kritikan karena tidak mampu menampilkan ketangguhan dari Kiryu, YouTuber sekaligus gamer populer itu menggantikan Darryl Kurylo.

Hadirnya dub bahasa Inggris di Gaiden kurang lebih sebulan sebelum perilisan Like a Dragon: Infinite Wealth. Game mainline kedelapan itu akan menampilkan kelanjutan dari cerita Ichiban Kasuga dan kembali mengandalkan mekanik turn-based RPG. Like a Dragon: Infinite Wealth sendiri akan rilis pada 26 Januari 2024 mendatang di PC, PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X|S.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: