Lokapala Moba Asal Indonesia Akan Ekspansi Ke SEA

Wahyu Nur Iman, 16 Maret 2023

Lokapala Moba Asal Indonesia Akan Ekspansi Ke SEAGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, PATI – apakah kalian tahu kalau Indonesia memiliki game MOBA-nya sendiri? Game tersebut diberi nama Lokapala dan telah berjalan selama 3 tahun. Kini mereka telah mengumumkan akan melakukan ekspansi lebih luas lagi. Keputusan Lokapala merupakan keputusan tepat, karena pertumbuhan MOBA di SEA cukup pesat. Langkah ini sekaligus mengenalkan kebudayaan Indonesia melalui game tersebut.

Lokapala Kini Berdiri Sendiri

Game MOBA karya anak bangsa, Lokapala baru saja mengumumkan kerjasama publishing antara Lokapala dan PT Nuon Digital Indonesia telah berakhir. Namun jangan khawatir, Anantarupa Studio selaku developer Lokapala kini akan merangkap menjadi publisher game tersebut. Lokapala juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para player sehingga mereka mampu bertahan hingga 3 tahun.

lokapala
Source: Instagram Lokapala

Anantarupa Studio selaku developer sekaligus publisher yang baru mengatakan jika mereka saat ini akan mempersiapkan hal baru demi perkembangan Lokapala. Melalui akun instagram Lokapala salah satu hal baru yang terbilang cukup berani yang dilakukan Lokapala adalah ekspansi ke berbagai negara sekitar.

Baca Juga: Geek Slate Buat Sejarah Baru di MPL ID S11, Tumbangkan RRQ

Ekspansi Besar – Besaran Ke Wilaya Asia Tenggara

Kalian tidak salah dengar! Demi mengembangkan gamenya ke tingkat yang lebih tinggi, Lokapala akan segera membuka server luar Indonesia. Lebih tepatnya Lokapala bermaksud melebarkan sayapnya ke negara – negara Asia Tenggara. Dengan begitu para pemain Indonesia akan dapat bertemu pemain dari negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand dan masih banyak lagi.

Sebagai langkah awal dalam ekspansi ke Asia Tenggara, Lokapala akan segera memulai close beta di Vietnam. Bahkan pihak Lokapala telah menjalin kerjasama dengan Vietnam Television Corporation (VTC) yang nantinya akan berperan sebagai publisher Lokapala Vietnam. Setelah Vietnam, Thailand dan Filipina akan menjadi tujuan mereka selanjutnya.

Usaha Lokapala dalam memperluas jangkauan pemain hingga ke Asia Tenggara memang terbilang cukup berani tetapi patut diapresiasi. Ekspansi ini mungkin saja tidak akan berjalan mudah mengingat sang raksasa Tencent dengan game MOBA Honor of King juga telah melakukan ekspansi ke wilayah luar Cina. Itu artinya selain bersaing dengan game – game MOBA populer seperti Mobile Legend, AOV, dan Wild Rift, kini Lokapala mendapatkan satu lagi saingan beratnya.

Bagaimana menurut kalian? Tertarik untuk memainkan game MOBA asal Indonesia, Lokapala? Kunjungi Gamefinity untuk asupan Informasi seputar game, film, anime, lifestyle, dan pop culture. Nikmati juga kemudahan top up dan  voucher games kesayangan kalian dengan harga di Gamefinity.id

author avatar
Wahyu Nur Iman
Manusia biasa yang bisa ditemui dimana sja
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: