Lokasi GTA Dari Waktu ke Waktu: Nostalgia di San Andreas?

Zeinal Wujud, 12 Desember 2023

Lokasi GTA Dari Waktu ke Waktu: Nostalgia di San Andreas?Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Pernahkah kamu bertanya-tanya di mana sebenarnya semua lokasi GTA (Grand Theft Auto) ini berlangsung? Rockstar Games telah menjadwalkan GTA 6 untuk kembali ke Vice City setelah beberapa tahun spekulasi.

Tidak seperti seri sebelumnya yang hanya berpusat di kota yang terinspirasi oleh Miami. Kali ini permainan akan menjelajahi area yang jauh lebih luas, mencakup negara bagian fiksi bernama Leonida. Daerah yang banyak diambil dari inspirasi negara bagian Florida di Amerika Serikat.

Seperti yang sudah diketahui oleh para penggemar GTA, Vice City bukanlah satu-satunya lokasi terkenal yang didasarkan pada lokasi dunia nyata.

Jauh dari itu, sebenarnya. Liberty City terinspirasi oleh New York, sementara San Andreas mencakup elemen dari California dan Nevada. Ketiga lokasi ini muncul berkali-kali dalam seri GTA, membuat banyak orang penasaran di mana sebenarnya semua game GTA berlangsung.

Baca juga:

Lokasi-Lokasi GTA: Sebuah Gambaran Umum

Lokasi GTA

GameLokasi
Grand Theft Auto (1997)Liberty City, San Andreas, and Vice City
Grand Theft Auto 2 (1999)Anywhere City
Grand Theft Auto: London (1999)London
Grand Theft Auto III (2001)Liberty City
Grand Theft Auto: Vice City (2002)Vice City
Grand Theft Auto: San Andreas (2004)San Andreas
Grand Theft Auto Advance (2004)Liberty City
Grand Theft Auto: Liberty City Stories (2005)Liberty City
Grand Theft Auto: Vice City Stories (2006)Vice City
Grand Theft Auto IV (2008)Liberty City
Grand Theft Auto: Chinatown Wars (2009)Liberty City
Grand Theft Auto V (2013)San Andreas
Grand Theft Auto VI (2025)Vice City / Leonida

Lokasi Paling Umum dalam Seri Grand Theft Auto

Lokasi GTA

Dengan pengecualian Grand Theft Auto 2 dan ekspansi berlatar London, setiap game Grand Theft Auto berlangsung di salah satu dari tiga lokasi utama dalam seri ini.

Liberty City, yang terinspirasi oleh New York, telah muncul dalam sebagian besar game GTA, menjadi lokasi dalam enam dari 12 game utama, ekspansi, dan spin-off hingga saat ini.

San Andreas dan Vice City berada di tempat kedua dengan masing-masing tiga penampilan, meskipun Vice City akan melampaui San Andreas setelah perilisan GTA 6 pada tahun 2025.

Dengan konfirmasi lokasi baru dan ekspansi wilayah yang terus berlanjut, setiap game GTA membawa pengalaman unik ke dunia game, menambah keberagaman dan ketegangan pada cerita kriminal yang tak terlupakan.

Baca juga:

Tidak ada yang tahu dengan pasti di mana petualangan berikutnya akan membawa kita, tetapi satu hal yang pasti, dunia GTA terus berkembang dengan lebih banyak misteri dan kegilaan untuk diungkap.

Demikian pembahasan Lokasi GTA Dari Waktu ke Waktu: Nostalgia di San Andreas? Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else, Zeinal
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: