Lore Arknights, Sejarah Singkat 3 Negara Harus Kamu Tahu

Faisal Bachri, 10 April 2023

Lore Arknights, Sejarah Singkat 3 Negara Harus Kamu TahuGame
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Salah satu aspek game Arknights yang paling menarik adalah cerita dunia atau lore yang ditulis mendalam. Game yang dikembangkan oleh studio Hypergryph ini menggambarkan sebuah dunia yang mirip dengan Bumi Bernama Terra. Sama sepeti dunia kita, Terra dihuni oleh banyak faksi dan negara yang memiliki parallel dengan dunia nyata. Sebagai sebuah dunia yang dihuni oleh manusia-manusia keturunan hewan, beberapa negara akan memiliki ciri khas tertentu.

Kali ini, kita akan menyelami lore arknight terkait dengan negara-negara di Terra dan berbagai karakter menarik dari negara tersebut dimulai dari Aegir, Iberia, dan Victoria.

Baca juga:

Aegir, Ras Keturunan Makhluk Laut di Arknights

peta di arknights
httpswwwredditcomrarknightscommentsjhuh0oarknights world map

Aegir adalah peradaban ras keturunan makhluk-makhluk laut yang memiliki teknologi maju dan terletak di dasar laut. Aegis memiliki kemiripan dengan peradaban di mitologi Atlantis. Berdasarkan percakapan yang ditemukan dalam event Under the Tide, orang-orang Aegir dikenal memiliki penampilan menawan dan menggunakan nyanyian sebagai cara komunikasi.

Namun sebagai sebuah peradaban maju, Aegir memiliki masalah dengan tetangga sekitarnya yakni, monster laut yang dikenal sebagai seaborn. Peperangan antara bangsa Aegir dan Seaborn membuat penduduk dari berbagai kota-kota Aegir mengunggi ke daratan. Sebagaian besar dari mereka menempati Iberia dan berasimilasi dengan penduduk local salah seorang tokoh yang kita kenal adalah Jordi Fontanarossa (Lumen). Beberapa lainnya dapat ditemukan tinggal di daerah Yan dan Higashi, salah satu tokoh keturunan Aegir dari Yan adalah Purestream.

Aegir memiliki pasukan khusus yang bertugas untuk menghadapi ancaman seaborn Bernama Abysal Hunter. Sebagai satuan khusus, Abyssal hunter memiliki kemampuan bertarung tinggi apalagi jika dibandingkan dengan orang pada umumnya. Seorang Abyssal Hunter menjalani sebuah prosedur menggabungkan diri dengan darah Seaborn untuk mendapatkan kekuatan. Salah satu Tokoh Aegir yang juga Abyssal Hunter adalah Skadi.

Iberia, Kota Arknights Terinspirasi 2 Negara

Iberia adalah kerajaan yang terletak di bagian selatan benua terra bersebelahan dengan Laterano dan Victoria. Pada umumnya Iberia adalah tempat tinggal ras Liberi, keturunan burung.

Iberia terinspirasi dengan negara Spanyol dan Portugis yang memang di dunia kita disebut semenanjung Iberia. Kedua negara, Spanyol dan Iberia memiliki kemiripan dalam aspek sejarah. Jika dalam sejarah dunia kita, Spanyol digambarkan sebagai imperium besar yang memiliki daerah koloni luas, Iberia di dunia Arknight juga digambarkan sebagai kerajaan besar yang memiliki koloni Bernama Bolivar.

Namun pada saat cerita utama Arknight berjalan dalam game, Iberia sedang berada di posisi kesulitan. Jika sebelumnya Iberia pernah mencapai jaman keemasannya berkat bantuan imigran Aegir yang membawa teknologi. Keserakahan penguasa Aegis yang menginginkan teknologi Aegir untuk senjata penakluk, sekaligus invasi seaborn membawa masa kegelapan bagi Aegir yang dikenal sebagai profound silence.

Iberia banyak muncul dalam cerita Arknight dalam event Stultifera Navis dan Under the tides. Dalam cerita tersebut, Rhodes Island berhubungan dengan badan keagamaan, Inquistion dan Aegir yang berada di Iberia.

Tokoh yang berasal dari Iberia diantara lain adalah Thorns, salah seorang operator Rhodes Island, Irene yang sebelumnya adalah anggota Inquistion.

Victoria, Kota yang Mirip dengan Inggris

Victoria memiliki kesamaan dengan Inggris di dunia kita. Victoria terletak bersebalahan dengan Kazimiriez, Ursus, dan Leithanien. Pada umumnya Victoria adalah rumah bagi ras keturunan kucing sekaligus keturunan naga atau dracos. Sama seperti Inggris di dunia kita, Victoria menjadi super power Ketika masa revolusi industri. Victoria menerapkan kebijakan kolonialisme dan ekspansi sehingga muncul anekdot bahwa matahari tidak pernah terbenam. Kesamaan tidak berhenti disitu saja, Victoria pernah memiliki koloni yang kemudian memberontak dan merdeka menjadi

Victoria menjadi latar cerita terbaru pada chapter 9. Rhodes Island “masuk” ke Victoria dengan tujuan bantuan kemanusiaan karena konflik internal yang dimulai dari sentimen deskriminatif salah seorang pejabat militer.

Tokoh yang berasal dari Victoria adalah Alexandrina atau yang dikenal dengan operator Siege. Selain itu terdapat juga mantan tentara Victoria yang menjadi playable karakter saat bergabung dengan Rhodes Islan yakni, Fiona atau Bagpipe dan Rita atau yang dikenal dengan Horn.

author avatar
Faisal Bachri
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: