M5: Moonton Indonesia dan PB ESI Suarakan #5EKARANGINDONESIA

Zeinal Wujud, 8 November 2023

M5: Moonton Indonesia dan PB ESI Suarakan #5EKARANGINDONESIAEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Kejuaraan Dunia Mobile Legends seri kelima, atau M5, telah menjadi topik perbincangan yang hangat dalam komunitas esports Indonesia. Dalam upaya untuk memperjuangkan supremasi Tanah Air di dunia esports, Moonton Indonesia bersama dengan PB ESI telah mengambil langkah proaktif. Dengan menyelenggarakan Konferensi Kejuaraan Dunia M5. Konferensi ini memfokuskan perhatiannya pada dua tim unggulan dari MPL Indonesia, ONIC Esports dan Geek Fam, yang akan berkompetisi di M5.

Baca juga:

Kemenangan MSC 2023: Menandai Kembalinya Asa Indonesia di M5

Konferensi M5 World Championship

Kejuaraan Dunia M5 adalah kompetisi tingkat dunia yang akan mempertemukan 16 tim terbaik dari berbagai negara. Tim tersebut termasuk Cina, Filipina, Malaysia, Singapura, dan banyak lagi. Kehadiran tim MLBB Cina yang kuat telah menggugah semangat dan antusiasme dalam komunitas esports Indonesia. Indonesia, yang telah berjuang selama empat tahun terakhir, mencari kehormatan internasional kembali setelah keberhasilan MSC 2023. MSC 2023 merupakan momen yang ditunggu-tunggu, dan Kejuaraan Dunia M5 menjadi panggung pembuktian.  Membuktikan bahwa Indonesia masih mampu bersaing di kancah internasional.

Azwin Nugraha menjelaskan bahwa upaya ini bukan hanya tentang mendukung tim tertentu, melainkan tentang membawa nama Indonesia kembali ke puncak esports internasional. Beliau adalah Public Relations & Communications Manager Moonton Indonesia. Dukungan dari seluruh pihak, termasuk fans esports, sangat penting dalam mencapai tujuan ini.

Peran Pemerintah dalam Skena Esports Indonesia

Moonton Indonesia dan PB ESI

Pemerintah Indonesia juga memiliki peran penting dalam mengangkat nama baik negara di dunia esports internasional. Piala Presiden Esports, yang dikembangkan oleh Kantor Staf Presiden (KSP), menjadi benchmark di liga utama esports Indonesia. Ini juga merupakan wadah untuk mencari dan mengembangkan bakat esports baru di Indonesia.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) juga memberikan dukungan penuh melalui berbagai program, termasuk Liga Esports Nasional 2023, yang memberikan peluang bagi bakat-bakat baru dan tim esports dari seluruh Indonesia untuk bersaing dan menunjukkan kemampuan terbaik mereka. Debora Imanuella, Kabid Humas & Komunikasi PB ESI, berharap bahwa pencapaian ONIC Esports dan Geek Fam akan menginspirasi talenta-talenta esports Indonesia untuk berbicara di tingkat internasional.

Selain itu, Moonton Indonesia juga mengapresiasi program-program dan turnamen esports yang telah sukses diselenggarakan oleh PB ESI, seperti IESF 2022, Liga Esports Nasional 2023, dan Piala Presiden yang diinisiasi oleh KSP melalui Kincir.

Baca juga:

M5 2023: Panggung Prestasi Global bagi Tim MLBB Indonesia

ONIC Esports dan Geek Fam ID

Selama beberapa tahun terakhir, Moonton Games telah mencetak ratusan atlet esports yang telah berkompetisi di level profesional MPL Indonesia dan Mobile Legends: Bang Bang Development League Indonesia. Mereka tidak hanya menjadi tulang punggung keluarga mereka sendiri, tetapi juga membawa nama harum Indonesia di dunia esports. Tim Mobile Legends asal Indonesia, EVOS Esports, bahkan berhasil menjadi juara dunia dalam Kejuaraan Dunia Mobile Legends yang diselenggarakan di Malaysia tiga tahun lalu.

Dengan dukungan penuh dari Moonton Indonesia dan PB ESI, serta semangat komunitas esports Indonesia yang begitu kuat, kita bisa berharap bahwa ONIC Esports dan Geek Fam akan mengukir prestasi optimal di Kejuaraan Dunia M5. Semua mata akan tertuju pada mereka, dan mereka adalah harapan kita untuk membawa pulang gelar juara ke Indonesia. Kejuaraan Dunia M5 adalah panggung bagi Indonesia untuk membuktikan kembali dominasinya di dunia esports, dan kita semua berada di belakang mereka, mendukung mereka setiap langkah demi langkah. #5EKARANGINDONESIA!

Demikian pembahasan M5: Moonton Indonesia dan PB ESI Suarakan #5EKARANGINDONESIA. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: