Matagi Snipers, Tim Esports Lansia Usia Hanyalah Angka!

Ucy Sugiarti, 5 Februari 2024

Matagi Snipers, Tim Esports Lansia Usia Hanyalah Angka!Esports
Banner Ads

GAMEFINITYID, Jakarta – Di dunia esports seringkali didominasi oleh para pemain muda, tetapi berbeda halnya dengan tim esports yang satu ini didominasi oleh para lansia. Matagi Snipers merupakan tim VALORANT senior pertama di Jepang dan APAC yang memiliki rata-rata usia 67 tahun dan tertua berusia 75 tahun.

Meskipun tim ini beranggotakan lansia, tetapi kualifikasi untuk bisa bergabung menjadi anggota sangatlah ketat, hanya 8 dari 21 peserta pada tahun 2021.

Sejarah Singkat Terbentuknya Tim Esports Matagi Snipers

Tim Matagi Snipers
Tim VALORANT Matagi Snipers

Matagi Snipers berlokasi di Prefektur Akita, Jepang, dengan menciptakan sejarah baru dalam dunia esports.

Berdasarkan informasi, bahwa wilayah Prefektur Akita memiliki proporsi penduduk lansia tertinggi di Jepang dengan diperkirakan 49,9% di tahun 2050.

Tak hanya itu, Matagi Snipers bukan hanya menciptkan sejarah dalam dunia esports, tetapi menjadi tantangan demografis lokal denngan populasi usia yang semakin meningkat.

Tujuan mereka tak hanya sekedar menjaga kesehatan dan mencegah demensia di kalangan lansia, tetapi memiliki cita-cita menjadi tim yang “dihormati oleh cucu-cucu kita” sekaligus membangun komunitas yang menjembatani generasi.

Dengan begitu, Matagi Snipers memutuskan untuk membuka peluang untuk para lansia yang memiliki minat dan bakat dalam permainan Valorant.

Sebelumnya Matagi Snipers telah mencoba berbagai nama esports seperti Apex Legends dan Fornite. Namun, saat ini berfokus pada VALORANT yang menarik perhatian komunitas Jepang.

Saat ini, Matagi Snipers memiliki 16 anggota dan untuk dapat bergabung menjadi bagian dari tim harus berusia 65 tahun ke atas, sedangkan mereka yang memiliki rentang usia 60-64 tahun diklasifikasikan sebagai pemain junior.

Kendati demikian,  berdasarkan informasi  yang didapat bahwa mereka masih terus melakukan latihan dengan dan belum adanya kejelasan apakah Matagi Snipers akan ikut andil dalam turnamen esports resmi VALORANT ke depannya.

Nah, itulah pembahasan mengenai tim esports lansia dari Matagi Snipers dengan membuktikan bahwa umur hanyalah angka, tak hanya anak usia muda yang bisa ikut bermain games.

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di FacebookInstagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: