Mengalami Claustrophobia, Jangan Pernah Mainkan 5 Game Horor Ini

Camilla Anindita, 23 Agustus 2023

Mengalami Claustrophobia, Jangan Pernah Mainkan 5 Game Horor IniGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bekasi – Di antara kalian, ada yang mengalami claustrophobia? Untuk yang belum tahu, claustrophobia merupakan sejenis fobia atau ketakutan berlebihan terhadap benda atau semacam keadaan yang bisa menghambat kehidupan si penderita, seperti yang dikutip KBBI.

Jadi penderita claustrophobia tidak kuat untuk melihat atau berada di ruangan yang kecil, sempit, maupun tertutup. Ruangan tersebut tentu membuat si penderita tidak bisa bergerak secara bebas.

Biasanya game bertema horor selalu menempatkan berbagai jenis elemen horor. Salah satunya adalah latar atau ruangan yang sempit dan tertutup agar bisa memberikan nuansa ketakutan pada pemainnya.

Namun, bila kalian termasuk penderita fobia terhadap ruangan sempit dan tertutup, jangan pernah untuk memainkan beberapa game ini. Dilansir IDN Times, inilah beberapa game horor yang dimaksud, antara lain:

Baca juga: 

1.    Outlast

Claustrophobia
Game Outlast

Siapa sih yang tidak mau terjebak di rumah sakit jiwa terlebih pada malam hari? Tentu jika memainkan permainan Outlast, maka akan menjadi pengalaman yang akan pemain rasakan. Di rumah sakit jiwa ini ada pasien-pasien yang ternyata merupakan hasil eksperimen dari seorang dokter gila.

Dengan nuansa mencekam, pemain harus berlari dan juga bersembunyi dengan melewati lorong-lorong rumah sakit jiwa ini maupun sudut sempit yang gelap.

2.    Amnesia: The Bunker

claustrophobia
game amnesi the bunker

Amnesia: The Bunker berlatar saat Perang Dunia I yang menelan banyak korban jiwa. Sang pemain terjebak di sebuah bunker militer saat Perag Dunia I. Ancamannya bukan berasal dari tentara musuh ataupun senjata api, melainkan makhluk mengerikan.

Berbekal senjata revolver, si pemain harus menyelinap sekaligus bersembunyi di sudut-sudur bunker yang sempit, gelap, dan mengerikan.

Baca juga: 

3.    Five Nights at Freddy’s

Game Bukan untuk Claustrophobia

Permainan Five Nights at Freddy’s ini membuat sang pemain sebagai penjaga keamanan malam yang terjebak di sebuah restoran dengan animatronik yang mencekam dan juga mengerikan.

Ukuran kantor keamanan pun sangat kecil sehingga bila sang pemain menderita claustrophobia akan terasa sangat tidak nyaman. Ketika beralih ke CCTV lainnya, pemain bakal merasakan sesaknya ruangan tersebut gingga tidak ada tempat persembunyian sama sekali.

Baca juga: 

4.    Alien: Isolation

Game Bukan untuk Claustrophobia

Alien: Isolation dapat menerapkan semua elemen horor yang pernah ada. Akan tetapi, permainan ini membawa elemen yang membuat pemain bisa mengalami claustrophobia.

Dalam game ini, pemain bakal kesulitan mencari tempat persembunyian. Apalagi sang pemain dikejar Xenomorph yang ternyata dibuat lebih cerdas. Oleh karena itu, pemain akan selalu deg-degan ketika ingin mengelabui atau kabur dari mereka.

5.    Layers of Fear

Game Bukan untuk Claustrophobia

Terakhir, para penderita fobia ruangan sempit dan tertutup tidak boleh memainkan Layers of Fear. Mansion yang ada di game ini sangat terbatas dan membuat sang pemain akan sulit bersembunyi maupun berlari.

Game Layers of Fear ini ialah karta terbaru dari Bloober Team yang memang sudah dikenal sebagai pembuat game-game bertema horor.

author avatar
Camilla Anindita
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: