Mengenal Kiboy dari ONIC Esports: Best Roamer di Indonesia

Zeinal Wujud, 18 Oktober 2023

Mengenal Kiboy dari ONIC Esports: Best Roamer di IndonesiaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mobile Legends, atau lebih sering disebut MLBB, telah menjadi salah satu game mobile paling populer di seluruh dunia. Dalam jagat esports, nama Nicky Fernando Pontonuwu atau lebih dikenal dengan Kiboy dari ONIC Esports, telah menjadi salah satu tokoh utama yang menginspirasi pemain Mobile Legends di seluruh Indonesia. Dikenal sebagai Final MVP MPL ID Season 12, Nicky telah membuktikan dirinya sebagai roamer terbaik di Tanah Air.

Profil ONIC Kiboy

Butsss dan Kiboy
Butsss dan Kiboy
  • Nama Lengkap: Nicky Fernando Pontonuwu
  • Nama Panggilan: Nicky
  • Nickname In-Game: ONIC Kiboy
  • Tanggal Lahir: 7 November 2002
  • Umur: 21 Tahun (2023)
  • Asal: Manado
  • Pasangan: Annya Erica
  • Instagram: @nickyboyyy07
  • YouTube: KIBOY

Awal Mula Kiboy dalam Dunia Mobile Legends

Kiboy ONIC Esports
Kiboy ONIC Esports

Nicky tidak hanya memiliki skill yang mengerikan di lapangan, tetapi juga memiliki cerita inspiratif tentang awal karirnya. Ia pertama kali terjun ke dunia Mobile Legends saat masih berstatus sebagai seorang siswa SMA. Saat itu, ia bahkan harus meminjam ponsel temannya untuk bermain, karena HP-nya rusak.

Baca juga:

Namun, semangat Nicky tidak pernah padam. Ketika akhirnya ia memiliki ponsel sendiri di kelas 3 SMA, permainannya berkembang pesat. Ia mengikuti perkembangan esports Mobile Legends dengan tekad kuat untuk menjadi seorang pro player dan bermain di MPL.

Perjuangan Menuju Pro Player

Kiboy sang Roamer ONIC mendapat gelar MVP di MSC 2023
Kiboy sang Roamer ONIC mendapat gelar MVP di MSC 2023 Foto nickyfernando07

Sejak SMA, Nicky telah menunjukkan ketekunan dan kerja kerasnya dalam mengasah skill. Ia aktif bergabung dalam berbagai grup komunitas di Facebook yang membahas Mobile Legends. Melalui perjalanan ini, ia bertemu dengan tim Andromeda di Manado dan mulai ikut serta dalam turnamen kecil yang sering digelar di kafe-kafe.

Awal Mula Kiboy Bersama ONIC Esports

Kiboy ONIC Esports
Kiboy ONIC Esports

Nicky berhasil mencuri perhatian Tibold, pelatih ONIC, ketika namanya menduduki peringkat pemain top global Mobile Legends. Tawaran trial online pun datang, dan Nicky akhirnya berangkat dari Manado ke Jakarta. Dengan performa yang gemilang, ONIC memutuskan untuk merekrutnya pada tahun 2019.

Nicky memulai karirnya di MDL lewat tim ONIC Prodigy dan kemudian dipromosikan untuk bermain di MPL mulai dari Season 5. Di sepanjang perjalanan karirnya, ia bahkan pernah beralih ke game PUBG Mobile, mencapai peringkat Ace sebelum akhirnya kembali ke Mobile Legends.

Mengapa “Kiboy”?

Mungkin kamu bertanya-tanya dari mana asal nama “Kiboy.” Dalam sebuah video di kanal YouTube Jonathan Liandi, Kiboy mengungkapkan bahwa nama ini adalah gabungan dari nama panggilannya, Nicky, dan kata “boy.” Nama panggilan ini akhirnya ia jadikan nickname in-game yang dikenal oleh banyak penggemar hingga saat ini.

Baca juga:

Momen Epik: MVP di MSC 2023 dan MPL ID Season 12

Kiboy ONIC Esports
Kiboy ONIC Esports

Prestasi terbesar Nicky datang dalam bentuk kejuaraan. Bersama ONIC Esports, ia membawa Indonesia meraih gelar juara di tingkat internasional saat MSC 2023 digelar di Kamboja. Tidak hanya itu, Kiboy dinobatkan sebagai MVP di Grand Final setelah mengalahkan Blacklist International dengan skor 4-2. Ini adalah momen yang akan dikenang oleh seluruh pecinta Mobile Legends di Indonesia.

Tidak hanya di tingkat internasional, ia juga menjadi Final MVP di MPL Indonesia Season 12. Dalam Grand Final, ia memimpin ONIC dengan bermain dalam tiga tipe roamer yang berbeda dan berhasil mengalahkan Geek Fam ID dengan skor 4-2. Kemenangan ini membawa ONIC menuju gelar juara keempat di tahun ini.

Dengan profil yang luar biasa dan prestasi gemilang, Nicky Fernando telah membuktikan dirinya sebagai roamer terbaik di Indonesia dan menjadi panutan bagi banyak pemain Mobile Legends yang bermimpi untuk mengikuti jejaknya. Semangat dan tekadnya dalam menggapai mimpinya adalah inspirasi bagi semua pemain esports di Tanah Air.

Demikian pembahasan Mengenal Kiboy dari ONIC Esports: Best Roamer di Indonesia. Ikuti akun resmi Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate. Gamefinity.id menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud
If you have any questions, please ask somebody else!
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: