Menjelajahi Game Simulasi Politik: Nomor 02 Jadi Penjajah!

Zeinal Wujud, 3 April 2024

Menjelajahi Game Simulasi Politik: Nomor 02 Jadi Penjajah!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Apakah kamu telah memperluas cakupan kamu dalam genre simulasi game? Bagi sebagian besar pemain, mengelola kota mungkin sudah menjadi rutinitas. Tetapi, bagaimana dengan game simulasi politik yang menarik?

Genre ini mungkin masih jarang terdengar, tetapi itu tidak berarti tidak menarik. Di antara sedikit pilihan yang ada, terdapat beberapa game simulasi politik yang sangat menarik. Mari kita simak daftarnya di bawah ini.

1. Tropico 6

Tropico 6 - Game Simulasi Politik

Pertama-tama, mari kita mulai dengan Tropico 6, sebuah permainan yang telah mengalami kemajuan yang signifikan sejak debutnya pada tahun 2001.

Tropico 6 tidak hanya menawarkan pengalaman membangun kota yang luar biasa, tetapi juga simulasi politik yang menarik.

Dengan fokus pada aspek-aspek politik tertentu, Tropico 6 menempatkanmu dalam peran seorang pemimpin negara yang mirip dengan Kuba, dengan segala kompleksitas hukum yang melingkupinya.

2. Europa Universalis 4 – Game Simulasi Politik

Europa Universalis 4

Selanjutnya, ada Europa Universalis 4, yang menawarkan simulasi politik yang menarik dengan latar belakang zaman kolonial.

Baca juga:

Meskipun masa kolonialisme merupakan bagian kelam dari sejarah manusia, Europa Universalis 4 berhasil mereplikasi era tersebut dengan baik dalam gameplay-nya.

3. Democracy 4 – Game Simulasi Politik

Democracy 4

Democracy 4, di sisi lain, menawarkan pengalaman yang memerlukan pembelajaran yang dalam sebelum kamu bisa menguasainya.

Pengembangnya, Positech Games, telah melakukan riset yang luar biasa untuk menghasilkan game ini.

Dengan berbagai pilihan kebijakan yang dapat kamu ubah di negara pilihan kamu, Democracy 4 mendorong eksperimen dan kreativitas pemain dalam menciptakan skenario politik yang unik.

4. Rogue State Revolution – Game Simulasi Politik

Rogue State Revolution

Rogue State Revolution membawa kamu ke Timur Tengah, di mana kamu bertanggung jawab atas pembangunan dan kemakmuran negara tersebut. Namun, ingatlah bahwa kekalahan dalam pemilu akan membawa konsekuensi yang berat bagi kamu.

Baca juga:

Meskipun memiliki premis yang menarik dan mekanisme gameplay yang solid, durasi permainannya mungkin terlalu singkat untuk dinikmati sepenuhnya.

5. Lawgivers 2

Lawgivers 2

Terakhir, Lawgivers 2 menawarkan pengalaman yang berbeda dengan menekankan peran kamu dalam pemerintahan dan proses pemilihan umum.

Dengan skala yang lebih kecil, game ini memungkinkan kamu melihat dampak kebijakan kamu pada masyarakat secara lebih rinci.

Demikianlah beberapa game simulasi politik yang patut kamu coba. Jelajahi dunia politik virtual dan temukan tantangan yang menarik di setiap sudutnya!

Ikuti akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram dan TikTok untuk mendapatkan informasi terupdate.

GAMEFINITY.ID menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya terjangkau.

author avatar
Zeinal Wujud Content Writer
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: