Metaphor: ReFantazio Ungkap Detail Cerita dan Gameplay!

Dimas Galih Putrawan, 29 Desember 2023

Metaphor: ReFantazio Ungkap Detail Cerita dan Gameplay!Game
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Atlus akhirnya membagikan informasi lebih mendetail tentang Metaphor: ReFantazio. Game yang dikembangkan oleh Studio Zero itu juga melibatkan tim kreatif di balik franchise Persona. Kini, tim pengembang dan publisher sudah membeberkan detail yang tentu membuat penggemar semakin penasaran.

Konsep Unik Metaphor: ReFantazio

Metaphor ReFantazio dialogue

Atlus sudah membagikan berbagai detail dan screenshot melalui media sosialnya. Mereka telah membagikan konsep cerita, latar, dan beberapa elemen cerita. Deretan screenshot yang tersebar menunjukkan gameplay penuh desain art sangat kuat dan menawan secara visual.

Metaphor: ReFantazio berlatar di United Kingdom of Euchronia yang berisi tiga negara bagian. Dunia itu disebutkan memiliki sihir yang melanggar hukum alam, namun menggunakannya membutuhkan Igniter, sebuah alat khusus dan juga izin. Akan tetapi, sang tokoh utama dan seluruh rekannya dapat menggunakan sihir tanpa Igniter sama sekali. Kekuatan mereka itu akan bangkit ketika menghadapi ketakutan dan kecemasan.

Terdapat delapan suku yang tinggal di Euchronia, yakni Clemar, Roussaint, Rhoag, Ishkia, Nidia, Paripus, Mustari, dan Elda. Masing-masing memiliki ideologi tersendiri. Ditambah, setiap suku ini memiliki karakteristik secara fisik dan kultural.

Ceritanya sendiri berfokus pada konflik politik, lebih tepatnya seorang raja dan pangeran sudah terbunuh. Peristiwa ini memicu sayembara di mana siapapun bisa menjadi raja berikutnya. Syaratnya, mereka harus memperebutkan dukungan dari mayoritas rakyat.

Baca juga:

Mengambil Elemen Familiar dari Persona

Metaphor: ReFantazio turn-based gameplay

Atlus juga membagikan beberapa elemen gameplay-nya. Mereka mengaku Metaphor: ReFantazio akan menggunakan campuran real-time action dan turn-based command. Sistem kalender yang familiar dari franchise Persona juga akan digunakan.

Tim pengembang juga memamerkan breakdown berupa video berdurasi 14 menit. Mereka memamerkan cara untuk menggabungkan dan mengadaptasi elemen sistem sosial dan waktu dari Persona dengan seting fantasi yang kental konflik politik. Terdapat sistem affinity dan kustomisasi party. Selain itu, seperti karakter Persona yang harus memperkuat bond untuk mendapat ability, tokoh utama Metaphor harus mendapat dukungan massa dengan mengandalkan sistem relationship building seperti social link dengan tujuan sama.

Metaphor: ReFantazio akan meluncur pada musim gugur 2024 di PC, PS4, PS5, dan Xbox Series X|S.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: