Mobile Legends: Bang-Bang Gaming Mobile Esports Terpopuler

Ucy Sugiarti, 19 Januari 2024

Mobile Legends: Bang-Bang Gaming Mobile Esports TerpopulerEsports
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Jakarta – Mobile Legends: Bang-Bang (MLBB) merupakan permainan yang dikembangkan oleh Moonton dan masih populer hingga sekarang.

Setiap tahunnya, banyak bermunculan game-game MOBA terbaru, seperti League of Legends Wild Rift, Auto Chess Moba, hingga Pokemon Unite. Meskipun begitu, MLBB masih menjadi yang terpopuler.

Mobile Legends: Bang-Bang Paling Banyak di Tonton 2023

Mobile Legends: Bang-Bang
Most Watched Mobile Gaming Esports 2023

Adanya turnamen MLBB di 2023 yaitu Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 11, Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2023, Piala Presiden, International Esports Federation (IESF), SEA Games 2023, (Mobile Legends Profesional Liga Indonesia (MPL ID) Season 12, MPL Invitational, M5 Championship, Mobile Legends Development League Indonesia (MDL ID) Season 7, MDL ID Season Season 8, World Cyber Games (WCG), ESL SPS Season 3.

Namun, paling banyak ditonton adalah MPL ID Season 12 dengan lebih dari 116,7 penonton. Indonesia termasuk wilayah yang lebih sedikit dari Filipina.

Meskipun, Free Fire dan PUBG di 2022 mengalami peningkatan di 2022, tetapi MLBB lebih mengungguli dibandingkan mobile gaming lainnya.

Tim Esports MLBB Mendominasi Selama 2023

Esports Team Mobile Legends: Bang-Bang
Most Watched Esports Organizations of 2023

10 Tim besar esports yang paling banyak mendominasi ialah T1 dengan mempertahankan posisi mereka di puncak dan berhasil mengumpulkan sekitar 12,5 juta.

Baca juga: 

Kemudian, disusul dari tim Indonesia yaitu AURA Esports, Blacklist Internasional, ONIC Esports dan RRQ Esports yang paling banyak menyoroti games MLBB.

Para tim esports yang terlibat dalam MLBB mendapat peringkat yang jauh lebih tinggi di tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya karena sektor esports MLBB terus tumbuh dan mencapai level baru.

Selain itu, adanya alasan utama MLBB tetap menjadi games yang populer karena gameplay-nya menarik dan dipadukan dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) dan strategi para tim.

Montoon sebagai pengembang MLBB juga terkenal akan dukungannya terhadap komunitas pemain. Adanya dukungan pengembang dapat membuat konsisten para pemain merasa dihargain.

Demikian informasi mengenai alasan MLBB masih populer hingga saat ini.

Ikuti terus akun resmi GAMEFINITY di Facebook, Instagram, dan TikTok untuk mendapatkan informasi lengkap lainnya dari  kami. GAMEFINITY juga menyediakan jasa pengisian top up dan voucher game dengan cara yang mudah dan pastinya akan terjangkau.

author avatar
Ucy Sugiarti
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: