Modern Warfare 2 Season 6 Bertema Halloween, Ada Zombie Royale

Dimas Galih Putrawan, 29 September 2023

Modern Warfare 2 Season 6 Bertema Halloween, Ada Zombie RoyaleGame
Banner Ads

GAMEFINITY.ID, Bandung – Menjelang perilisan Modern Warfare 3, Modern Warfare 2 dan Warzone telah memulai season 6 pada 27 September 2023. Season tersebut tentunya mengambil tema Halloween dengan elemen seram.

Terdapat crossover dengan serial komik Spawn karya Todd MacFarlane. Tidak hanya itu, mode Zombie Royale dan event The Haunting juga akan kembali. Season ini menjadi periode competitive terakhir sebelum Call of Duty: Modern Warfare 3 resmi meluncur.

Update Season 6 untuk Modern Warfare 2

Terdapat empat map baru di Modern Warfare mulai saat peluncuran season 6, yaitu dua Core Map dan dua Gunfight Map. Keduanya masing-masing terdiri dari satu map baru dan satu map klasik.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 La Casa

Core Map pertama adalah La Casa yang berlatar di Las Almas, Meksiko. Di map baru dari Infinity Ward ini, map ini merupakan estate mewah yang dikelilngi dinding tinggi dan menampilkan layout dual-wing, asrama di timur dan sebuah ruang makan besar serta perkantoran berada di barat.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Koro Village

Koro Village menjadi Core Map kedua yang akan muncul di season 6. Map yang berasal dari Call of Duty 2 (2005) ini tentu tidak asing bagi penggemar setia. Pedesaan bersalju ini cocok untuk pertarungan musim dingin, baik di dalam gedung atau jalanan.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 King

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Fight

King, Gunfight Map yang menjadi favorit dari Call of Duty: Modern Warfare (2019) kembali di Modern Warfare 2 season 6. Map ini merupakan sebuah gudang yang cocok untuk mengandalkan taktik dan kecepatan tim. Sementara itu, Fight menjadi Gunfight Map yang tampil berbeda. Fight mengajak Operator selalu berpindah melalui berbagai shoot house yang memudahkan close-quarter combat.

Mulai midseason mendatang, Call of Duty akan kembali menggelar event The Haunting untuk menyambut Halloween saat midseason. Terdapat perubahan pada dua map dan empat mode dengan twist menyeramkan.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 El Asito Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Embassy

El Asilo menjadi map pertama yang mendapat perubahan untuk menyambut festival Dia de Muertos. Sementara map Embassy disebut telah terbelah oleh serangan zombie menyeramkan.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 modes

Haunting Domination menjadi mode dengan twist Halloween pertama di mana Scarecrow menjadi marker untuk setiap flag. Kedua, Haunting Kill Confirmed/Grind mengajak Operator mengumpulkan Skull alih-alih Dog Tag. Haunting Drop Zone Drop Zone menambah twist crate menyeramkan sambil menguasai dan mempertahankan Drop Zone demi memperoleh poin. Terakhir, Haunting Infected melibatkan Zombies yang akan menyerbu Operator.

Baca juga:

Update Season 6 untuk Warzone

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Operation Nightmare

Sama seperti Modern Warfare, banyak konten baru Warzone dari event The Haunting pada midseason. Pertama, terdapat Operation Nightmare yang mengajak pemain untuk menyelidiki frekuensi munculnya eldritch setelah insiden Hellmouth di Al Mazrah. Operation Nightmare mulai bisa dinikmati pada 17 Oktober 2023 dengan berbagai reward misterius.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Vondead

Selain di Al Mazrah, aktivitas supernatural juga terjadi di Vondel yang memicu evakuasi total di seluruh kota dan sekitarnya. Dalam event yang berjudul Vondead ini, sebuah wabah zombie muncul akibat seorang penyihir, memicu kanal berubah menjadi merah darah. Sumber dari aktivitas anomali ini disebut berasal dari Graveyard yang harus dibasmi. Namun, banyak POI Vondel saat itu penuh dengan para undead, begitu pula dengan Demonic Altar yang tersebar di mana-mana sebagai sumber daya aktivitas zombie.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Zombie Royale

Mode Zombie Royale dari The Haunting sebelumnya kembali dengan twist baru dan beberapa elemen lama, termasuk Rebirth of the Dead. Mode ini terdapat pada map Al Mazrah dan Vondel. Selama match Zombie Royale, para Operator yang tereliminasi menjadi zombie alih-alih ke Gulag. Begitu menjadi zombie, terdapat beberapa ability untuk membasmi para Operator yang masih menjadi manusia. Squad yang berhasil mengalahkan musuh berupa manusia atau undead bisa merebut kemenangan dari match.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Vondead Lockdown

Vondead Lockdown menjadi mode yang kembali dari season 4. Kali ini, Operator akan bermain di mode ini di versi malam dari map Vondel. Aturannya masih sama, yaitu Squad harus memperoleh poin dari menguasai dan mempertahankan zona di sekitar map.

Selain event dan mode, The Haunting juga menghadirkan berbagai equipment dan item seperti Captured Souls yang didapat setelah melakukan kill dan mengalahkan monster. Souls tersebut bisa ditukar dengan reward menarik setelah setiap match selesai.

Para zombie yang sudah terkalahkan biasanya meninggalkan loot box versi terkutuk bernama Haunted Box yang berisi plates, amunisi, dan equipment lain. Terdapat juga Bloodseeker Grenade yang disebut sebagai granat hidup parasit.

Ada Reward Kolaborasi Spawn di Battle Pass!

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Spawn

Khusus season ini, Call of Duty menghadirkan kolaborasi dengan serial komik Spawn karya Todd MacFarlane. Tentunya, Spawn tampil sebagai Operator baru yang menjadi highlight di Battle Pass season ini. Pemain bisa memperoleh Operator Skin Spawn setelah menyelesaikan 20 sektor dari Battle Pass dan mencapai Tier 100.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Al Simmons

Identitas asli Spawn, Al Simmons juga hadir sebagai Operator baru. Pemain yang membeli Battle Pass season ini berhak memperoleh Operator Al Simmons. Terdapat pula Operator Skin untuknya, yaitu Burned Spawn. Berbagai Operator Skin bertema Spawn juga hadir sebagai reward Battle Pass, yaitu Creepy Clown untuk Fender, Violator untuk Konig, Distruptor untuk Horangi, Soul Crusher untuk Mila, Nikto Spawn untuk Nikto, dan Gaia untuk Nova.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 TR-76 Geist Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 ISO 9mm Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Dual Kamas

Terdapat pula tiga senjata yang akan muncul sebagai reward di Battle Pass. Ketiganya adalah Assault Rifle TR-76 Geist, SMG ISO 9mm, dan Dual Kamas.

Berbagai Konten Lain di Modern Warfare 2 dan Warzone

Menyambut event The Haunting, Call of Duty menghadirkan kembali Soul Capture Event di semua mode Modern Warfare 2 dan Warzone dengan twist horor. Setiap kali berhasil membasmi musuh, pemain bisa memperoleh Soul. Soul bisa ditukar dengan berbagai reward menarik.

Terdapat pula Daily Login Reward. Pemain berkesempatan untuk memperoleh reward item kosmetik terbatas selama The Haunting berlangsung.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Diablo

Season 6 belum berakhir dengan hanya kolaborasi Spawn, Call of Duty juga berkolaborasi dengan berbagai IP horor lain untuk menghadirkan Operator baru. Pertama, uniknya, terdapat dua karakter dari Diablo besutan Blizzard yang menjadi Operator, yaitu Inarius dan Lilith.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 SkeletorCall of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Ash Williams Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Alucard

Skeletor, villain ikonik dari He-Man, hadir sebagai Operator di Bundle Skeletor lengkap dengan Blueprint dan Emblem-nya. Ash Williams dari Evil Dead juga muncul sebagai Operator di Evil Dead Bundle 2 lengkap dengan Blueprint dan gear lain. Jika itu masih cukup, terdapat Hellsing Bundle yang berisi Alucard sebagai Operator.

Call of Duty Modern Warfare 2 Warzone Season 6 Doom Weapon Bundle

Terakhir, Call of Duty juga akan menyediakan DOOM Tracer Weapon Bundle. Bundle tersebut berisi sebuah senjata melee Doom Chainsaw, senjata ikonik dari franchise Doom yang menjamin bisa membasmi musuh secara kejam.

Demikianlah rangkuman dari berbagai konten yang muncul di Call of Duty: Modern Warfare 2 dan Warzone season 6. Untuk detail lebih lengkap, kunjungi laman resminya. Selain itu, Activision akan menggelar Call of Duty: Next pada 5 Oktober ini untuk menjelaskan detail lebih lanjut tentang Modern Warfare 3, Warzone, dan masih banyak lagi.

author avatar
Dimas Galih Putrawan
Thanks for reading. My Gaming Account: Steam: dimaspettigrew Epic Games Store: PTGRW Xbox: PTGRW
Share Artikel:
Banner Ads

Related Posts: